James Cedera

Senin, 08 Desember 2014 - 12:34 WIB
James Cedera
James Cedera
A A A
MADRID - Dominasi Real Madrid atas Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu harus dibayar mahal. Los Blancos terancam kehilangan James Rodriguez untuk beberapa saat akibat dihantam cedera betis.

James terpaksa meninggalkan lapangan dan digantikan Alvaro Arbeloa pada menit ke-53 setelah kaki kanannya mengalami masalah. Ini menjadi kerugian besar bagi Madrid. Maklum, ini pertama kalinya gelandang serang asal Kolombia itu harus masuk ruang perawatan sejak dibeli dari AS Monaco. Belum diketahui seberapa parah cedera Rodriguez.

Namun, Madrid pantas resah mengingat sosoknya menjadi andalan di sektor depan. Jika absen lama, ini bisa menyebabkan masalah tersendiri di lini tengah. Pasalnya, di ruang medis sudah ada Luka Modric yang harus absen tiga bulan akibat cedera pangkal paha. Bila melihat sejarah kesehatannya, besar kemungkinan James bakal absen setidaknya satu pekan.

Faktanya, pada 2013, saat masih membela FC Porto, dia pernah terkena masalah otot dan istirahat hingga 50 hari. Sementara pada 2011 mengalami cedera engkel dan menepi selama dua pekan. Seandainya perlu rehat selama sepekan, Rodriguez kemungkinan bakal melewati dua pertandingan penting, yakni partai penutup penyisihan Grup G Liga Champions, kontra Ludogorets dan Almeria.

Karena alasan itulah, Ancelotti harus segera menyiapkan skema alternatif. Kabar baiknya, Carletto bisa berpaling pada Isco atau Sami Khedira sebagai pengganti James. Khedira telah sembuh dari cedera lutut dan punggung. Sementara Isco boleh merumput lagi di Primera Liga setelah menjalani skorsing.

“James menderita cedera betis. Kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dalam waktu dekat. Untungnya, kami punya pengganti sepadan karena Isco dan Khedira bisa bermain lagi,” tutur Ancelotti, dilansir Marca .

Tetap saja kondisi itu membuat Madrid merana. Soalnya, James terus menjadi pilihan utama Ancelotti musim ini. Gaya bermainnya sesuai skema yang diinginkan arsitek asal Italia tersebut. Apalagi, pemain berusia 23 tahun itu cukup produktif. Musim ini dia sudah tampil 21 kali di seluruh kompetisi dan mencatat 7 gol serta 6 assist.

“Jelas kami tidak senang dengan cederanya. Namun, Isco dan Khedira bisa menggantikannya. Masalah seperti ini terkadang datang saat jadwal sedang padat. Kini kami juga bisa bermain dengan formasi 4-4-2. Masih ada Marcelo dan (Dani) Carvajal (di sisi sayap),” ungkap Ancelotti.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2289 seconds (0.1#10.140)