Takut Dibalas, Pendukung Malaysia Minta Perlindungan

Senin, 08 Desember 2014 - 19:33 WIB
Takut Dibalas, Pendukung Malaysia Minta Perlindungan
Takut Dibalas, Pendukung Malaysia Minta Perlindungan
A A A
KUALA LUMPUR - Insiden di leg pertama semifinal Piala AFF 2014 membuat pendukung Malaysia ciut untuk memberikan sokongan moril ke Hanoi. Untuk itu, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Khairy Jamaluddin meminta aparat keamanan Vietnam memberikan perlindungan pada pendukung Malaysia yang ingin memberikan dukungan di di Stadion My Dyn pada 11 Desember mendatang.

Hal ini memang diperlukan karena dikhawatirkan pendukung Vietnam akan melakukan aksi balas dendam menyusul insiden di Stadion Shah Alam, Minggu (7/12) kemarin. Dalam pertandingan yang berakhir untuk kekalahan Malaysia 1-2, sejumlah pendukung Vietnam mendapatkan serangan dari sekelompok pendukung Malaysia. Akibatnya darah pun meleleh dari kepala beberapa orang pendukung Vietnam.

Khairy seperti dilaporkan thestar, Senin (8/12), telah mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Vietnam untuk Malaysia, Pham Cao Phong. Intinya, dalam pertemuan tersebut Khairy meminta perlindungan agar pendukung Malaysia tidak mendapatkan tindakan balasan dari tuan rumah.

"Saya telah minta jaminan keamanan dari duta besar untuuk pendukung kami yang akan melakukan perjalanan ke Hanoi. Duta besar sendiri menyakinkan bahwa keselamatan pendukung Malaysia menjadi tanggung jawab otoritas keamanan Vietnam," jelas Khairy.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)