James Diragukan Tampil di Maroko

Senin, 08 Desember 2014 - 20:04 WIB
James Diragukan Tampil di Maroko
James Diragukan Tampil di Maroko
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid James Rodriguez kemungkinan absen di Piala Dunia Klub 2014 di Maroko, setelah mengalami cedera betis. Hasil pemeriksaan medis di klinik Sanitas La Moraleja, Senin (8/12/2014) pagi waktu setempat, otot betis kanan James (medial gastrocnemius) mengalami kerusakan tingkat 1 .

Gelandang kelahiran Cucuta, Kolombia, 12 Juli 1991 itu merasakan sakit saat Madrid menang 3-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12). James sempat mendapat perawatan tim medis di lapangan sebelum diganti Alvaro Arbeloa pada menit ke-53.

Meskipun diagnosis tidak terlalu serius, James akan istirahat beberapa pekan guna memulihkan cederanya. "Perkembangan dari cederanya akan terus kami pantau," demikian pernyataan klub dalam laman resmi.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyatakan peluang James tampil melawan Ludogorets pada laga pemungkas Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (9/12), sudah musnah. Sementara untuk turun di Piala Dunia Antarklub 2014 meragukan.

"Saya pikir James kemungkinan tak bisa tampil di Piala Dunia Antarklub. Terkadang butuh waktu lama untuk proses penyembuhan cedera betis. Itu berarti sulit baginya pulih dalam waktu dekat," katanya.

Real Madrid mulai beraksi pada 16 Desember di Maroko. Los Blancos akan menghadapi pemenang Cruz Azul versus Western Sydney Wanderers di semifinal. Jika lolos, mereka kembali bermain di final pada 20 Desember.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)