Berkah Barcelona

Selasa, 09 Desember 2014 - 09:03 WIB
Berkah Barcelona
Berkah Barcelona
A A A
BARCELONA - Lionel Messi tak mau kalah dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Striker Barcelona itu mencetak hattrick ke gawang Espanyol, dini hari kemarin, sekaligus mengantarkan El Azulgrana menang 5-1.

Capaian Messi di Camp Nou itu memang belum menggusur posisi Ronaldo di puncak top skor sementara Primera Liga musim ini. Striker asal Argentina ini masih bercokol di peringkat 2, tertinggal 10 gol dari Ronaldo yang mengoleksi 23 gol. Kendati demikian, Messi pantas merayakan keberhasilan di kandang tersebut.

Tambahan tiga gol di laga itu membuatnya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Primera Liga maupun Liga Champions. Di kancah Primera Liga, dia mengoleksi 256 gol dari 291 pertandingan sejak memperkuat Barcelona pada 2004. Torehan itu membuat Messi memiliki persentase mencetak gol 0,88% setiap pertandingannya. Jumlah itu cukup membuatnya berada di puncak top skor terbanyak Primera Liga menggeser rekor gol milik Telmo Zarra dengan 251 gol (Athletic Bilbao 1940–1955).

Messi pun dapat tersenyum karena golnya itu masih cukup jauh dari kejaran Ronaldo, yang kini bertengger di posisi 9 dengan 200 gol. Bek Barcelona Gerard Pique tak habis pikir dengan performa yang terus diperlihatkan rekan setimnya tersebut. ”Tak ada kata-kata menggambarkan apa yang sudah Messi berikan untuk kami,” kata Pique, dilansir Marca.

Pelatih Espanyol Sergio Gonzalez pun turut memberikan pujian kepada Messi. ”Kami tahu segalanya tentang Messi dan apa yang mampu dia lakukan,” kata Sergio, dikutip Football Espana. ”Dia merupakan legendaris sepak bola dan merupakan sebuah karunia Barcelona memiliki pemain seperti dirinya,” ujar Gonzalez.

Gonzalez melontarkan itu bukan tanpa alasan, karena Messi menjelma sebagai pembeda di pertandingan tersebut. Messi terus meneror pertahanan Espanyol, kendati sempat unggul terlebih dahulu.

”Kami tak memberikan ruang kepada pemain Barcelona, termasuk Messi. Akan tetapi, dia terlalu cerdik untuk membongkar sedikit pun ruang pertahanan kami,” ujar Gonzalez. Yang jelas, kemenangan itu menjadi modal penting Barcelona sebelum menjamu Paris Saint- Germain (PSG) dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/12).

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0433 seconds (0.1#10.140)