Allegri-Simeone Perang Komentar

Selasa, 09 Desember 2014 - 09:08 WIB
Allegri-Simeone Perang Komentar
Allegri-Simeone Perang Komentar
A A A
PERANG komentar terjadi jelang laga Juventus kontra Atletico Madrid pada matchday 6 Liga Champions di Juventus Stadium dini hari nanti.

Nakhoda Juventus Massimiliano Allegri melancarkan serangan psikologis dengan mengatakan bahwa armadanya bakal melumat Atletico pada dengan selisih dua gol atau lebih. Dengan demikian, Si Nyonya Tua akan melaju ke babak gugur sebagai juara Grup A. Penerus Antonio Conte itu yakin kalau Atletico tidak akan mampu membendung Juventus.

Ucapan Allegri memancing reaksi Pelatih Atletico Diego Simeone. Entah sebagai balasan atau bukan, arsitek asal Argentina itu menegaskan bahwa armadanya bukanlah tim yang bisa direndahkan. Menurut dia, Atletico akan sulit dikalahkan karena terus tumbuh semakin kuat. Sudah banyak yang menjadi korban evolusi Mario Mandzukic ddk.

“Kami punya pasukan yang bisa membaca setiap pertandingan dengan baik. Mereka memiliki bakat dan terus bekerja keras agar selalu tampil kompetitif. Tim ini terus tumbuh dan semakin bagus,” ujar Simeone, dilansir Goal . Simeone menambahkan, kekuatan Atletico merata di semua lini, dari kiper, pertahanan, gelandang, sampai penyerang selalu tampil memuaskan.

Adanya Miguel Angel Moya dan Jan Oblak membuat lawan sulit mencetak gol. Faktanya, berkat jasa mereka, Atletico mencatat clean sheet hingga empat kali beruntun di semua kompetisi. Moya selaku kiper utama belum pernah takluk pada penyisihan grup Liga Champions. Atletico pernah tumbang 2-3 dari Olympiakos pada laga pertama. Namun, saat itu yang bertugas di bawah mistar adalah Oblak.

Setelah itu baru Moya yang turun dan sampai empat laga berikutnya gawang Atletico belum pernah kebobolan. Secara khusus Simeonejuga memuji Mario Mandzukic yang sukses menggantikan Diego Costa. Naluri bomber asal Kroasia itu disinyalir lebih tajam ketimbang Costa. Terbukti dia mengemas 6 gol dari 12 partai Primera Liga, atau 12 gol dari 19 penampilan secara keseluruhan.

“Bukan kebetulan mengapa Mandzukic begitu banyak mendapat kesempatan mencetak gol. Itu karena tim selalu tampil bagus di setiap pertandingan,” ujar Simeone.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0205 seconds (0.1#10.140)
pixels