Fans Vietnam Respon Balik Serangan Malaysia

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:32 WIB
Fans Vietnam Respon...
Fans Vietnam Respon Balik Serangan Malaysia
A A A
HANOI - Penyerangan suporter Malaysia kepada fans Vietnam di Stadion Shah Alam saat semi final Piala AFF 2014 akhir pekan lalu menimbulkan perdebatan di antara pendukung tuan rumah. Pasalnya ada yang ingin membalas insiden tersebut namun ada juga yang memilih untuk tenang.

Seperti diketahui, dalam partai yang dimenangkan Vietnam dengan skor 2-1 itu, sejumlah suporter Malaysia menyerang fan Vietnam hingga salah seorang suporter terluka. Insiden ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin.

Dikutip dari tuoitrenews, sejumlah suporter Vietnam mengancam suporter Malaysia saat Harimau Malaya bertandang ke My Dinh Stadium, Hanoi untuk leg kedua. "Malaysia, kami akan membunuh kalian di My Dinh," tulis salah seorang suporter di situs Goal versi Malaysia.

"Memalukan bagi suporter Malaysia memukul suporter Vietnam," tulis salah seorang suporter Vietnam bernama Viet Ong.

Tak hanya kecaman dan ancaman pembalasan, sebagian suporter Vietnam ada juga yang menyerukan untuk tetap tenang menghadapi insiden tersebut. "Tetap tenang, kami teman dan cinta damai. Biarkan dunia tahu kami adalah Vietnam. Buat perdamaian di My Dinh,"

"Apa yang fans Malaysia pikir ketika mereka memukul fans Vietnam termasuk wanita selama dan sesudah pertandingan? Kami akan tunjukan betapa berpendidikan dan jantannya fans Vietnam di pertandingan leg kedua," tambah komentator yang lainnya.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin sendiri telah meminta maaf terhadap insiden tersebut sembari meminta pihak kepolisian untuk menginvestigasi insiden tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)