Van Gaal Puji Ketajaman Van Persie

Selasa, 09 Desember 2014 - 11:11 WIB
Van Gaal Puji Ketajaman Van Persie
Van Gaal Puji Ketajaman Van Persie
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal memuji penampilan apik, Robin van Persie yang sukses mencetak dua gol kala membantu Setan Merah -julukan United- meraih kemenangan 2-1 atas Southampton di St. Mary, Selasa (9/12). Tambahan tiga poin, membuat United berada di tiga besar klasemen sementara Liga Primer.

Van Persie mencetak gol di menit ke-11 dan menit ke- 71 dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Southampton. Dua gol tersebut membawa kemenangan bagi tim berjuluk Setan Merah, sekaligus menjadi kemenangan kelima beruntun buat United.

"Bukan hanya gol yang menunjukkan karakternya (van Persie). Tapi juga keseluruhan kinerja. Ia adalah salah satu dari tiga pemain yang tampil sangat baik. Dia memiliki pengaruh besar di tim. Menurut saya sampai saat ini itulah performa terbaiknya di musim ini.” puji Van Gaal, dilansir Sportsmole, Selasa (9/12).

Tambahan dua gol tersebut membuat van Persie kini mengkoleksi 6 gol di Liga Primer. Sempat jadi sasaran kritik karena performa menurunnya, Van Persie akhirnya mampu membuktikan kembali ketajamannya.

"Gol kedua sebenarnya tidak begitu mudah karena bola datang di kaki kanannya tapi ia mencetak dengan kaki kirinya. Itu adalah sentuhan yang bagus," tutup sang pelatih.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)