Bina Atlet Sumsel KONI Gaet Australia

Selasa, 09 Desember 2014 - 14:29 WIB
Bina Atlet Sumsel KONI Gaet Australia
Bina Atlet Sumsel KONI Gaet Australia
A A A
PALEMBANG - Jelang persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, KONI Sumsel meminta bantuan Australia melakukan pembinaan atlet. Hal tersebut tertuang dalam kerja sama antara KONI Sumsel dan PT. Austraining Nusantara.

Perusahan Australia berjanji akan memberikan pembinaan kepada seluruh atlet asal Sumsel agar bisa meraih hasil terbaik di PON XIX 2016 Jawa Barat. "Dengan penadatanganan kerja sama ini, semoga pembinaan atlet Sumsel berjalan maksimal. Kenapa kami pilih perusahan PT. Austraining Nusantara, mereka memang pengalaman melakukan pembinaan atlet di seluruh negara. Kami percaya PON XIX di Jawa Barat Sumsel bisa bersaing nanti,"kata Wakil Ketua Umum II KONI Sumsel Ahmad Rizal, Selasa (9/12).

Rizal juga menjabat Direktur Satlak Sriwijaya Cemerlang menjelaskan, Sumsel memiliki fasilitas terbaik di Indonesia. Hanya saja pembinaan atletnya harus searah dengan fasilitas yang di miliki Sumsel. "Fasilitas kita sudah bagus dari kota-kota lain di Indonesia. Harusnya atlet kita juga harus tidak kalah hebat dengan atlet-atlet lain di Indonesia. Semoga dengan program Satlak Sriwijaya Cemerlang bekerja sama dengan Australia kita bisa mencapai target sempurna,"ungkapnya.

Sementara itu CEO PT. Austraining Nusantara, Raymond Ash menjelaskan, perusahaanya telah berada di Indonesia selama 20 tahun dan memang sering menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia terkait pembinaan. Dia memilih Sumsel karena tertarik dengan potensi olahraga di kota tersebut.

"Kami akan melakukan pembinaan secara maksimal. Bisa dengan cara mendatangkan pelatihnya ke sini. Atau sebaliknya para atlet yang dibina kita terbangkan ke Australia,"ujar Ash.

Ash menambahkan, program kerja sama akan dilangsungkan secara cepat mengingat target untuk meraih prestasi Sumsel untuk pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat. "Secepatannya pelatihan akan kita laksanakan. Terpenting sekarang kesepakatan antara kami dan KONI Sumsel telah terlaksana,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7934 seconds (0.1#10.140)
pixels