Pesta Laser Meriahkan Acara Pembukaan

Rabu, 10 Desember 2014 - 10:32 WIB
Pesta Laser Meriahkan Acara Pembukaan
Pesta Laser Meriahkan Acara Pembukaan
A A A
PALEMBANG - Mengusung tema Indonesia Word Of Wonderful Opening and Closing Ceremonies 17th ASEAN University Games (AUG), juga dikejutkan dengan pesta sinar laser dan tata cahaya Rabu, (10/12) pukul 19.00 WIB malam nanti.

Sebanyak 600 penari menggunakan kostum LED memberikan sentuhan kemeriahan dan kesegaran bagi pentas olah raga level mahasiswa se-Asia Tenggara tersebut. Opening Gate sekitar pukul 16.00 WIB para tamu akan di manjakan oleh ratusan marching band dari TNI AD.

Tepat pada pukul 19.00 WIB atlet dari Sumsel memberikan obor kepada Wakil Presiden Yusuf Kalah berada tribun VVIP dan meletakan ke meja secara otomotis memancarkan ribuan sinar laser. Pesta sinar laser akan memicu nyalanya kembang api yang turut menyambar api menandakan telah dibukanya 17th ASEAN University Games (AUG) di Palembang.

"Setelah obor api menyala, Guruh Soekarno Putra langsung tampil membawakan lagu Indonesia Pusaka diiringi oleh orkestra. Dan 600 penari juga menggunakan kostum menyala akan tampil,"kata Ketua Panitia Opening–Closing AUG Irene Camelyn Sinaga saat ditemui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Selasa, (9/12) malam.

Irene juga menjelaskan, beragam artis Indonesia akan memberikan perfomanya seperti Andy Rif, Dewi Gita, GIGI dan RAN. Sedangkan MC akan diisi oleh Rianti Cartwright dan Erwin Parengkuan. Seringnya hujan di Palembang memaksa pihaknya menghubungi BPBD untuk melakukan rekayasa cuaca pada pelaksanannya nanti.

"Tampaknya untuk seluruh negara yang hadir semuannya rata-rata para menteri olahraga dan menteri pendidikan. Sedangkan Indonesia wakil presiden yang akan membuka Opening AUG ini,"ujar Kabag Humas dan Protokol Pemprov Sumsel ini.

Terpisah koreografer, Denny Malik menjelaskan, konsep laser dengan menggunakan kostum LED bagi para penari memang sengaja diusungnya. Menurutnya, event olahraga mahasiswa se-ASEAN tersebut tentunya harus memiliki kesan segar seperti kesan remaja itu sendiri. "Para atlet adalah mahasiswa dan penonton rata mahasiswa semuanya remaja dan anak muda. Jadi saya sengaja menampilkan sisi glamor dan segarnya anak muda,"ujar Denny.

Denny menjelaskan, musik yang diusungnya lebih ke genre pop tekno dan jazz hingga ke dangdut ciri khas Indonesia. Sedangkan unsur eknis hanya 20 persen hanya untuk mengenalkan budaya nusantara Indonesia.

"Hanya 20 persen tarian budaya yang saya tonjolkan untuk mengangkat budaya Indonesia saja. Semuanya lebih ke unsur anak mudah, ada lagu pop tekno, jazz, hiphop dan dangdut. Karena ini pesta anak muda,"turunya.

Ia menjamin, Opening AUG akan berlangsung meriah dan sesiasional bagi para kaula muda se-ASEAN. "Pasti menarik dan sangat seru. Dari 600 penari mahasiswa Sumsel. Ada 90 penari khusus yang saya bawa dari Jakarta. Mereka adalah penari utama diacara malam nanti,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)