Polisi Vietnam Siap Sambut Suporter Malaysia

Rabu, 10 Desember 2014 - 15:45 WIB
Polisi Vietnam Siap...
Polisi Vietnam Siap Sambut Suporter Malaysia
A A A
HANOI - Aparat keamanan Vietnam siap menyambut kedatangan pendukung Malaysia yang akan memberikan dukungan timnya saat berlaga di leg kedua semifinal Piala AFF 2014. Pendukung Macan Malaya pun dijamin tidak akan mendapatkan tindakan balasan dari pendukung tuan rumah.

Vietnam akan menjamu Malaysia di Stadion My Dynh, Kamis (11/12). Ini laga penting buat Malaysia setelah di leg pertama kalah 1-2. Bukan hanya menelan kekalahan, pendukung mereka pun membuat aib dengan melakukan serangan ke suporter Vietnam yang mengakibatkan beberapa orang terluka.

"Meskipun jumlah mereka tidak begitu banyak, kami tetap memberikan pendukung Malaysia tempat duduk yang telah ditentukan. Pendukung Malaysia kami pastikan aman," jamin Direktur Stadion My Dinh, Can Van Nghia dilansir reuters, Rabu (10/12).

Jaminan keamanan ini sebelumnya telah diminta oleh pihak Malaysia. Mereka khawatir akan terjadi serangan balasan menyusul insiden memalukan di Stadion Shah Alam, Minggu (7/11) lalu.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin mengaku malu atas tindakan tersebut dan meminta maaf. Sejauh ini polisi Negeri Jiran telah menangkap lima orang yang diduga sebagai provakator.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4248 seconds (0.1#10.140)