Janji Van Persie

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:17 WIB
Janji Van Persie
Janji Van Persie
A A A
SOUTHAMPTON - Robin van Persie berjanji akan membukukan gol dan assist lebih banyak lagi bagi Manchester United (MU). Striker tim nasional Belanda tersebut merasa semakin tajam setelah bugar 100%.

Van Persie melesakkan dua go yang berujung keunggulan 2-1 MU atas Southampton di St Mary’s Stadium dini hari kemarin. Penyerang asal Belanda itu membuat Setan Merah memetik lima kemenangan beruntun di Liga Primer. Hasilnya, MU kini masuk 3 besar klasemen sementara untuk pertama kalinya sejak Agustus 2013. Meski terbantu keberuntungan, gol itu menjadi yang keenam dihasilkan Van Persie dari 14 laga di kompetisi domestik.

Empat gol lain tercipta saat meladeni Hull City (3-0), Chelsea (1-1), West Ham United (2-1), dan Leicester City (3-5). Ini mematahkan kritikan yang menyebut nalurinya menurun akibat cedera hamstring awal November lalu. “Ini yang ingin disaksikan fans (Van Persie mencetak gol). Saya berjanji gol, assist , serta kemenangan akan terus datang. Kami senang karena terus naik ke posisi atas. Sekarang kami harus menjaga momentum ini,” ucap Van Persie, dilansir Daily Mail.

Gol Van Persie dianggap hadiah dari dewi fortuna lantaran terbantu kesalahan pemain lawan. Gol pertamanya akibat kesalahan Jose Fonte saat back pass . Yang kedua dari set piece . Blunder kiper Fraser Forster yang tidak menangkap sepakan Wayne Rooney, diteruskan Van Persie dengan melepaskan tembakan voli dari jarak dekat.

“Saya cukup beruntung pada pertandingan itu. Bola melewati kaki kiper dan masuk ke gawang. Namun, terkadang Anda mendapat keberuntungan pada situasi itu. Yang penting, sekarang saya baik-baik saja. Saya hampir pulih sepenuhnya setelah beberapa pekan terakhir menjalani latihan kebugaran,” tutur Van Persie. Van Persie mengaku siap mencetak gol lagi saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (14/12).

Dia ingin memperpanjang rekor MU menjadi enam kemenangan beruntun. Apalagi, kans menjuarai Liga Primer mulai terbuka karena sekarang selisihnya dengan Chelsea hanya delapan angka. Karena itu, Van Persie berharap MU dapat bermain lebih baik lagi. Sebab, sekalipun meraih angka penuh, kinerja tim tamu cukup mengecewakan. MU sering melakukan umpan yang tidak sempurna, yang dapat dicuri dengan mudah.

Penguasaan bola yang hanya 46% juga menghambat terciptanya peluang. Pada pertandingan versus Southampton, misalnya, MU hanya mencatat tiga upaya menuju sasaran. Jumlah itu lebih rendah dibanding tuan rumah dengan 11 percobaan. Jika bukan karena jasa David de Gea, yang melakukan tiga penyelamatan gemilang, Southampton bisa saja menang 4-2. Artinya, MU beruntung dapat menang. Penyataan Van Persie sesuai penilaian Louis van Gaal.

Dia tidak menampik sukses MU berbau keberuntungan. Imbasnya, arsitek asal Belanda itu meminta armadanya terus meningkatkan kemampuan agar bisa tampil lebih meyakinkan lagi waktu menghadapi Liverpool. “Kami kehilangan bola terlalu mudah pada babak pertama karena kurang sempurnanya penempatan pemain. Peluang yang diciptakan Southampton mayoritas berasa dari bola yang berhasil dicuri,” tutur Van Gaal.

Harapan Van Gaal mungkin saja terpenuhi. Pasalnya, Angel di Maria dan Radamel Falcao Garcia berpeluang ikut serta melawan The Reds . Di Maria kabarnya hampir pulih 100% setelah absen dua laga akibat cedera hamstring waktu menundukkan Hull City akhir bulan lalu. Sementara Falcao sudah sembuh dari masalah betis.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)