Berebut Takhta

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:17 WIB
Berebut Takhta
Berebut Takhta
A A A
BARCELONA - Perebutan takhta klasemen Grup F Liga Champions semakin sengit. Guna mendapatkannya, Barcelona dan Paris Saint- Germain (PSG) harus saling libas saat keduanya berhadapan di Camp Nou dini hari nanti.

Baik Barca maupun PSG telah memastikan tempat pada babak knock-out . Akan tetapi, Mereka akan berupaya finis di tempat teratas. Pasalnya, jika menempati peringkat 2, Barca dan PSG akan berhadapan dengan tim-tim kuat macam Bayern Muenchen dan Chelsea yang keluar sebagai juara grup.

Meski menyadari laga melawan PSG akan berjalan sulit, Pelatih Luis Enrique mengaku tidak gentar. Dia justru sudah tidak sabar menantikan pertandingan melawan Zlatan Ibrahimovic dkk. “Saya tidak tahu apakah ini saat yang terbaik untuk menghadapi PSG. Namun, segala sesuatunya pasti bagus. Kami akan berhadapan dengan lawan yang mampu membuat kami kesulitan dengan kualitas yang mereka miliki. Saya pikir melawan PSG adalah pertandingan yang sempurna,” kata Enrique, dilansir Soccerway .

Juru taktik berusia 44 tahun itu bahkan optimistis Barca dapat menampilkan permainan terbaiknya. Pernyataan Enrique bukan tanpa alasan. Setelah dikalahkan Celta de Vigo 0-1, awal November lalu, grafik penampilan Barca justru makin meningkat. Terbukti, tim berjuluk Blaugrana itu begitu perkasa dengan menorehkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

“Kami mengetahui bahwa kemenangan di setiap pertandingan sangat penting. Kami akan berjuang dengan cara yang sama, cara yang kami miliki sejak awal musim,” ucap Enrique. Keyakinan serupa juga diungkapkan oleh penyerang Barca Pedro Rodriguez. Dia menilai, torehan apik Barca dalam tujuh pertandingan terakhir plus dukungan fans di Camp Nou bakal membakar semangat juang timnya untuk mengalahkan PSG.

Maklum, pada pertemuan pertama di Parc des Princes, 1 Oktober lalu, Barca harus menyerah 2-3 dari PSG. Selain itu, kemenangan otomatis membuat klub Katalan itu melaju ke babak knock-out sebagai juara Grup F. Saat ini Barca berada di peringkat 2 dengan 12 poin, tertinggal 1 angka dari PSG yang duduk di puncak.

“Kami sangat percaya diri dan tengah berada dalam periode positif. Kami telah bermain baik melawan tim-tim dalam performa bagus macam Valencia dan Espanyol. Laga melawan PSG memang sulit karena mengetahui potensi mereka. Tetapi, Kami akan bermain di kandang dengan dukungan fans ,” papar Pedro. Guna mengamankan kemenangan, Enrique akan memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Meski tidak diperkuat Dani Alves dan Rafinha yang terkena akumulasi kartu, para pemain lainnya berada dalam kondisi fit. Lionel Messi yang mencetak hattrick saat Barca menjungkalkan Espanyol 5-1, akhir pekan lalu, akan menjadi andalan di lini depan. Bintang asal Barcelona tersebut akan didampingi oleh Neymar dan Luis Suarez.

Di kubu lawan, PSG hanya membutuhkan hasil seri demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Grup F. Terlebih, saat ini Les Parisiens menjadi satusatunya tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi termasuk saat mengalahkan Nantes 2-1 di Ligue 1 akhir pekan lalu. Kendati berada dalam bentuk permainan terbaik, Pelatih PSG Laurent Blanc enggan jemawa.

Dia menegaskan, armadanya akan berusaha meraih kemenangan di Camp Nou. Karena itu, Blanc akan menurunkan pemain-pemain terbaik, terutama Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani untuk menggedor lini pertahanan Barca. “Kami senang dapat mengalahkan Nantes. Tetapi, kami perlu meningkatkan kualitas permainan bila ingin meraih kemenangan atas Barca,” tandasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)