Persija Janji Lunasi Gaji Pemain

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:12 WIB
Persija Janji Lunasi Gaji Pemain
Persija Janji Lunasi Gaji Pemain
A A A
JAKARTA - Manajemen klub Persija Jakarta berjanji akan segera melunasi tunggakan gaji pemain sebagai salah satu syarat untuk bisa menjadi salah satu peserta Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Asosiasi Persepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Persija menunggak pembayaran gaji pemain empat bulan. Tunggakan itu terkait aktivitas mereka di ISL musim lalu. ”Kami akan segera menyelesaikan itu. Yang jelas, sebelum kompetisi musim depan dimulai, semuanya sudah tuntas,” kata Presiden Klub Persija Ferry Paulus di Jakarta kemarin.

Menurut dia, total tunggakan gaji pemain musim lalu yang hingga saat ini belum bisa diberikan manajemen Persija kepada yang berhak lebih kurang mencapai Rp3 miliar. Pembayaran tunggakan gaji pemain musim lalu merupakan salah satu syarat mutlak yang harus diselesaikan oleh tim. PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi di Tanah Air tidak akan segan untuk mendiskualifikasi jika tunggakan tidak diselesaikan.

Sementara itu, Komisi Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi terhadap tiga klub Indonesia karena membocorkan data mengenai informasi transfer yang sangat rahasia di media sosial. Dikutip dari situs resmi FIFA, Persebaya Surabaya dan Persires Bali Devata masing-masing didenda Rp318 juta karena memublikasikan data FIFA ”Transfer Matching System” (TMS) melalui akun jejaring sosial.

Sementara klub PSIS Semarang harus membayar Rp190 juta karena memublikasikan ulang isi Twitter tersebut dan memublikasi surat rahasia yang dikirim TMS FIFA. Ketiga klub itu juga mendapat surat teguran dan pemberitahuan mengenai sanksi tersebut, Selasa (9/12).

Ma’ruf/Antara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)