Agresivitas James

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:13 WIB
Agresivitas James
Agresivitas James
A A A
CLEVELAND - Mengantarkan Cleveland Cavaliers meraih kemenangan 105-101 atas Toronto Raptors belum membuat LeBron James puas. Dia melihat timnya masih rapuh ketika menjalani laga di Quicken Loans Arena, Cleveland, kemarin.

Performa Cavs,julukan Cavaliers, terlihat mengecewakan di awal pertandingan. Mereka sempat tertinggal lebih dari 14 poin pada akhir kuarter ketiga. Beruntung, Cavs perlahanlahan bangkit dan mulai mengontrol jalannya pertandingan. Hasilnya, mereka bisa mengejar dan mencatat delapan kemenangan beruntun.

”Sempat ada sedikit keputusasaan karena bermain di kandang tapi tertinggal 13 - 14 poin. Tapi, kami terus bermain dan mencoba mengontrol permainan. Kami kemudian bisa bermain lebih keras untuk memperbaiki pertahanan, meski banyak melakukan pelanggaran,” ujar James, dilansir sportyahoo. James sendiri bermain luar biasa di sepanjang game.

Pebasket berusia 30 tahun ini tampil istimewa dengan mencetak 35 poin, termasuk memasukkan bola dari lemparan tiga angka saat pertandingan menyisakan 48 detik. Dia menyamai rekor Mark Price dalam melakukan lemparan tiga angka sebanyak 802 kali sepanjang sejarah NBA. Keberhasilan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua dari tiga pertandingan atas Raptors pada babak reguler musim ini.

Sebelumnya mereka meraih kemenangan 105-91 di Toronto, Jumat (5/12). Namun, hasil positif atas Raptors ini bukan semata penampilan gemilang James. Tiga rekan lain juga tampil cemerlang, seperti Dion Waiters menghasilkan 18 poin, padahal memulai gamedari bangku cadangan. Kevin Love tak mau ketinggalan dengan menyumbang 17 angka, serta Kyrie Irving yang menciptakan double-doubledengan 13 poin dan 10 rebound.

Pelatih Cavs David Blatt mengakui timnya kesulitan pada babak pertama. Apalagi, Raptors membuat James dkk mendekati putus asa. Namun, dia langsung menginstruksikan para pemainnya tampil lebih bertahanan. Hasilnya mereka mampu menunjukkannya dengan baik pada kuarter keempat yang membuat lawan hanya mampu melesatkan 13 poin. ”Mereka (Raptors) sangat agresif pada babak pertama.

Kami tidak bisa menghentikannya. Mereka tampil sangat bagus pada paruh pertama. Setelah itu kami coba melakukan intensitas pertahanan kami pada kuarter keempat dan hasilnya luar biasa. Toronto adalah tim yang sangat baik. Ini adalah kemenangan yang sangat sulit,” ucap Blatt.

Pada gamekemarin Raptors sebenarnya tampil solid. Dari 10 pemain yang diturunkan Pelatih Dwane Casey sukses menyumbang angka di pertandingan itu, termasuk enam pemain mencetak doubledigit poin, seperti Jonas Valanciunas Terrence Rose yang masing-masing memberikan 18 poin, Kyle Lowry (16), Patrick Patterson dan James Johnson (10), serta Amir Johnson (10).

”Jika ingin menjadi tim elite, harus bisa konsisten dari awal hingga akhir pertandingan,” ucap Casey. ”Kami memiliki beberapa turnovers penting, tapi tidak bisa memanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)