Roket Ramsey Bikin Pasukan The Gunners Menggila

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:13 WIB
Roket Ramsey Bikin Pasukan The Gunners Menggila
Roket Ramsey Bikin Pasukan The Gunners Menggila
A A A
ISTANBUL - Turk Telekom Arena menjadi panggung istimewa bagi seorang Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu mencetak gol spektakuler saat membantu Arsenal menggilas Galatasaray 4-1 dini hari kemarin.

Pada pertandingan tersebut Lukas Podolski dan Ramsey sama-sama menyumbangkan dua gol. Namun, proses gol kedua yang dicetak Ramsey terbilang sangat luar biasa. Dia yang berada di luar kotak penalti Galatasaray melepaskan tendangan voli kaki kiri dari jarak 26,2 meter yang tidak mampu dihentikan kiper Galatasaray Sinan Bolat. Tendangan roket yang dicetak Ramsey membuat rekan-rekannya menggila. Salah satunya Wojciech Szczesny.

Penjaga gawang asal Polandia tersebut berlari ke tengah lapangan untuk merayakan gol Ramsey. Kendati telah mencetak gol sensasional, Ramsey memilih bersikap merendah. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin. Total, dari 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal musim ini, dia telah mengemas enam gol.

”Ketika bola datang, saya berpikir mengapa tidak saya tendang? Kemudian, saya memutuskan untuk melepaskan tendangan, dan saya beruntung itu menjadi gol. Itu mungkin menjadi gol terbaik yang pernah saya cetak, tetapi saya tetap menyukai gol yang saya cetak ke gawang Norwich City,” kata Ramsey, dilansir situs resmi klub.

Sayang, mantan pemain Cardiff City itu harus ditarik keluar pada menit ke-46 karena mengalami cedera hamstring. Menurut Pelatih Arsene Wenger, hal tersebut dilakukan guna menghindari risiko cedera yang lebih parah. Terlepas dari cedera yang dialami Ramsey dan Flamini, Wenger merasa puas dengan performa timnya secara keseluruhan.

Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut juga sukses mencatatkan prestasi karena telah meloloskan Arsenal ke babak 16 besar sebanyak 15 kali secara beruntun sepanjang kariernya di kota London.

”Ini adalah keberhasilan ke-15 secara beruntun saya membawa Arsenal ke babak knock-out. Ini adalah sebuah prestasi nyata. Namun sekarang, kami harus fokus ke Liga Primer dan Piala FA. Kami akan melihat posisi apa yang akan kami tempati pada Februari nanti,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)
pixels