Atletik Penyumbang Kasus Doping Terbanyak

Kamis, 11 Desember 2014 - 15:24 WIB
Atletik Penyumbang Kasus Doping Terbanyak
Atletik Penyumbang Kasus Doping Terbanyak
A A A
LAUSANNE - Atletik menjadi cabang olah raga terbanyak yang menyumbangkan kasus doping. Bahkan di cabang ini telah terjadi skandal besa-besaran.

Untuk itu Badan Anti-Doping Dunia (WADA) akan segera menurunkan tim guna memeriksa Federasi Atletik Amatir Internasional (IAAF). Pasalnya, saat ini ada sekitar 150 atlet yang hasil tesnya positif doping namun belum ditindaklanjuti. Yang lebih mengejutkan, seperti dilaporkan skysport, Kamis (11/12), semua data tersebut masih disimpan oleh Komisi Medis IAAF.

Sementara itu dari laporan televisi Jerman, ARD, setidaknya penggunaan doping ini menyebar ke beberapa negara. Rusia sepertinya yang paling banyak setelah diakui oleh seorang atlet dalam film dokumentar yang dibuat ARD dan dipublikasikan baru-baru ini.

Negara lain yang disebutkan atletnya terlibat doping adalah Ukraina, Yunani, Bulgaria, Spanyol, Maroko, Kenya, Jerman dan Inggris. Seorang atlet Inggris yang tidak disebutkan namanya karena alasan hukum, sampai saat ini masih melenggang bebas. Padahal sampel darahnya jelas-jelang mengandung zat terlarang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)