Gavin Kwan Adsit Merapat ke PBR

Kamis, 11 Desember 2014 - 16:11 WIB
Gavin Kwan Adsit Merapat ke PBR
Gavin Kwan Adsit Merapat ke PBR
A A A
BANDUNG - Selangkah lagi Gavin Kwan Adsit bakal merapat ke Pelita Bandung Raya (PBR). Gavin merupakan salah satu gelandang masa depan Indonesia.

Manajer PBR, Rawindra Ditya mengatakan peluang untuk mendapatkan Gavin sudah mencapai hampir 95 persen. Bahkan sepulang trial bersama FC Tokyo di Jepang, Gavin akan langsung menandatangi kontrak bersama tim yang berjuluk The Boys Are Back tersebut yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Kita tinggal nunggu Gavin saja. Saat tiba di Indonesia, dia (Gavin) akan langsung melakukan penandatanganan kontrak. Dia sendiri sudah menyatakan setuju bergabung bersama PBR," ujar Windra, Kamis (11/12).

Rencana untuk mendatangkan Gavin memang sudah jauh-jauh hari diagendakan. Bahkan keinginan itu telah dilontarkan juga oleh Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), Marco Gracia Paulo.

Kata Marco, selain fokus memperkuat lini depan, PBR juga membutuhkan pemain yang berposisi sebagai gelandang untuk menambal kekurangan yang ada pada lini tengahnya selama ini. Tentu saja, kekurangan tersebut ada pada diri Gavin Kwan.

Meski terbilang masih muda, Marco mengatakan jika Gavin memiliki potensi untuk dapat menjadi pesepakbola andalan tanah air di yang akan datang. Sayangnya, penampilannya bersama Timnas U-19 kurang melejit sehingga ia pun terpaksa menjalani trial bersama Tokyo FC di Jepang.

Gavin pernah menjabat ban kapten saat membela Timnas U-18, yang kini sudah naik ke level U-19, saat menjuarai turnamen HKFA di Hong Kong pada 2013 lalu. Sebelumnya, dia juga sempat memperkuat timnas di kelompok umur lainnya, seperti U-16 dan U-17,

Namun, karier Gavin di timnas tak berlanjut setelah dia memutuskan berkarier di luar negeri. Gavin sempat bermain untuk tim cadangan klub Liga Rumania, CFR Cluj. Terakhir, dia memperkuat Neindorfer TSV U-19.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)