Luiz Adriano Sejajar CR7-Messi

Jum'at, 12 Desember 2014 - 09:48 WIB
Luiz Adriano Sejajar CR7-Messi
Luiz Adriano Sejajar CR7-Messi
A A A
PORTO - Popularitas Luiz Adriano memang tak semegah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun, daya gedor bomber Shakhtar Donetsk itu bisa menyamai dua pemain terbaik dunia itu di fase grup Liga Champions.

Ya, torehan sembilan gol yang dikemas striker 27 tahun itu di penyisihan grup Liga Champions musim ini menyamai rekor CR7, julukan Ronaldo, musim lalu. Torehan sembilan golnya di fase grup musim ini lebih unggul ketimbang Messi (8), atau bintang sekelas Ronaldo, Karim Benzema, Sergio Aguero, dan Mario Mandzukic yang hanya mengoleksi masingmasing lima gol.

Selain itu, kesuburannya musim ini menjadikan Adriano sebagai top skor sepanjang masa Shakhtar dengan 121 gol sejak direkrut pada 2007. “Saya sangat senang bisa tercatat dalam sejarah klub yang saya cinta. Shakhtar memberi saya segalanya. Klub ini menolong saya secara moral dan profesional,” ucap Adriano kepada uefa.com.

Tantangannya, mampukah Adriano memecahkan rekor 17 gol dalam satu musim yang ditorehkan Ronaldo musim lalu? Sulit pasti. Sebab, dengan hanya finis sebagai runner-up Grup H, Shakhtar berpotensi bertemu tim-tim raksasa sekelas Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, ataupun Chelsea pada 16 besar nanti.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7515 seconds (0.1#10.140)