Pardew: Wenger Pantas Jadi Nama Stadion

Sabtu, 13 Desember 2014 - 13:47 WIB
Pardew: Wenger Pantas Jadi Nama Stadion
Pardew: Wenger Pantas Jadi Nama Stadion
A A A
LONDON - Alan Pardew melontarkan pandangan berbeda menyangkut koleganya. Arsitek Newcastle United itu menyanjung Arsene Wenger dan menyindir Jose Mourinho.

Pardew menyebut Arsenal seharusnya menghormati kontribusi Wenger sejauh ini. Untuk itu, dia menilai markas The Gunners seharusnya menggunakan identitas sang nakhoda. ”Stadion itu (Emirates Stadium) seharusnya diberi nama Arsene. Kontribusinya bagi Arsenal sudah tercatat sejak berada di Highbury. Dia membuat utang klub menyusut dengan bersikap bijak saat transfer. Itu sangat luar biasa. Suatu keajaiban dia bisa terus membawa Arsenal ke Liga Champions,” ucap Pardew, dilansir Daily Mail.

Pardew menilai, Wenger pantas menerima penghargaan. Karena itu, dia sangat terkejut ketika fans Arsenal mencemooh Wenger di stasiun kereta setelah Aaron Ramsey dkk dikalahkan Stoke City 2-3 akhir pekan lalu. ”Insiden itu benar-benar tidak pantas. Saya pikir 99% fansArsenal seharusnya merasa malu atas peristiwa itu. Fanspasti sangat mencintainya setelah membandingkannya dengan pelatih lain,” ujar Pardew.

Pardew menyebut masyarakat dan media terlalu menghakimi Wenger. Padahal, jika diselisik lebih jauh, arsitek asal Prancis itu sudah melakukan pekerjaan hebat. Menurut dia, Wenger merupakan pelatih terhebat kedua di Liga Primer setelah SirAlex Ferguson. Rapornya lebih bagus ketimbang Mourinho. Mourinho disebut Pardew kalah kelas dari Wenger.

Pasalnya, Mourinho belum melakukan banyak hal selama berada di Inggris. The Special Onedianggapnya lebih mementingkan pencitraan, seperti menganggap dirinya atau tim asuhannya tidak terkalahkan. Namun ketika terpeleset, dia kerap mencari alasan.

”Ketika Anda dilabeli tidak terkalahkan, Anda tidak ingin melepaskannya. Tapi, kami hanya bisa mencemaskan diri sendiri. Nyatanya, Newcastle bisa merusak label tidak terkalahkan itu. Karena itu, saya bisa pastikan Wenger tetap meminum segelas winesekalipun kalah dari Stoke City,” tuturnya.

Pardew melontarkan pandangan ini jelang kunjungan ke Emirates, markas Arsenal, dini hari nanti. Dia mengaku antusias menyambut pertandingan ini. Buktinya, Pardew sudah menyiapkan taktik khusus guna meredam Alexis Sanchez dkk. Dia enggan bertindak gegabah mengingat Arsenel memiliki banyak pemain hebat.

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)