Mimpi Kurcaci Menghadang Madrid

Sabtu, 13 Desember 2014 - 20:36 WIB
Mimpi Kurcaci Menghadang...
Mimpi Kurcaci Menghadang Madrid
A A A
RABAT - Gapailah mimpi setinggi mungkin. Kata tersebut pas menggambarkan tim kurcaci Western Sydney Wanderers FC yang bakal bentrok dengan Cruz Azul pada perempat final Piala Dunia Antarklub 2014. Kemenangan akan mengantar Western Sydney menatap mimpi bertemu penguasa Eropa, Real Madrid, di semifinal.

Bermain di Kompleks Olahraga Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Sabtu (13/12/2014) waktu setempat, baik Western Sydney dan Cruz Azul bisa mewujudkan mimpi bertemu Madrid, jika memenangi duel di perempat final nanti. Cruz Azul yang memegang rekor juara Liga Champions Concacaf sebanyak enam kali akan menantang Western Sydney Wanderers yang genap berusia 2 tahun setelah dibentuk 4 April 2012 lalu. Western Sydney Wanderers lolos berkat juara Liga Champions Asia musim lalu.

Cruz Azul diunggulkan pada laga ini, meski laga diramalkan bakal sengit karena kedua tim berhasrat merasakan pertemuan dengan Madrid. Kemenangan akan membawa salah satunya berkesempatan menantang sang penguasa Eropa, Madrid yang berstatus pemilik La Decima, peraih sepuluh gelar Liga Champions. Cruz Azul memang berpengalaman, apalagi juara Liga Champions Concacaf itu pernah melakukan tur ke markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Gelandang Cruz Azul Christian Gimenez terang-terangan mengklaim bisa bersaing dengan tim terbaik sekaliber Madrid. "Kami tidak melakukannya dengan baik di Liga MX (Meksiko) tahun ini, tapi kami punya cerita lain di Piala Dunia Antarklub dan kami harus bermain dengan potensi yang sebenarnya. Kami sangat termotivasi. Kami tahu kami bisa bersaing dengan yang terbaik, dan kami ingin membuat sejarah, baik untuk klub atau Meksiko. Kami melawan tim bagus, dengan keunggulan postur, sehingga kita perlu berhati-hati dalam urusan set piece. Kami harus jadi yang terbaik untuk bisa terus melaju," beber Gimenez dilansir laman resmi FIFA.

Tak kalah optimistisnya, penyerang WS Wanderers Tomi Juric memastikan Cruz Azul takkan bisa menemui kemudahan saat melawan timnya. Berbekal motivasi tinggi mencetak sejarah, mereka Juric mengatakan jika peluang timnya kini seimbang sehingga laga dipastikan bakal sulit.

"Cruz Azul adalah tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain yang banyak dapat pengalaman internasional. Tapi kami tahu, mereka melewati masa-masa sulit di liga Meksiko. Mengetahui mereka berada dalam posisi seperti itu, memberi kami kepercayaan diri. Kami berharap bisa mengambil keuntungan dari kondisi mereka, tapi kami tahu itu tidak akan mudah," ungkap Juric.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8655 seconds (0.1#10.140)