Berebut Posisi Puncak

Minggu, 14 Desember 2014 - 11:14 WIB
Berebut Posisi Puncak
Berebut Posisi Puncak
A A A
MONACO - Persaingan sengit akan mewarnai pekan ke-18 Ligue 1 musim ini. Dua klub teratas klasemen sementara saling berebut posisi puncak kompetisi tertinggi di Prancis.

Jika Olympique Marseille bertekad mempertahankan posisi puncak, Paris Saint-Germain (PSG) bersiap mengudeta pesaing terberatnya tersebut. Keduanya memang tidak saling bertemu pada pekan ke-18. Marseille akan dijamu tim kuat lainnya, AS Monaco, di Stade Loius II, dini hari nanti. Sementara, PSG akan bermain lebih dahulu dihadang tuan rumah Guingamp di Stade du Roudourou, Guingamp, nanti malam. Les Phoceens, julukan Marseille, memang tidak boleh lengah sedikit pun jika posisinya tidak ingin dicuri PSG.

Duduk di peringkat pertama dengan koleksi 38 angka dari 12 pertandingan, tim besutan Marcelo Bielsa itu hanya unggul satu poin atas tim yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic dkk. Ya, PSG terus mengintip laju Marseille setelah membukukan 37 poin dari jumlah pertandingan yang sama dengan Marseille. Nah yang berbeda dengan seterunya itu, adalah PSG lebih baik dalam catatan rekor pertandingan sejauh ini.

Dari 17 partai Les Parisiens, julukan PSG, mencatatkan 10 kemenangan, 7 imbang, dan belum sekalipun kalah. Jika dilihat dari lawan yang dihadapi, PSG boleh dibilang lebih beruntung dibandingkan Marseille. Tim asuhan Laurent Blanc itu hanya berhadapan dengan Guingamp, yang saat ini mentok di peringkat 16 klasemen sementara.

Guingamp pun kerap dikalahkan lawan dan fakta itu menjadi peluang Les Parisiens mendapatkan tiga angka. Sementara, Monaco memiliki kualitas lebih baik ketimbang Guingamp. Tujuh kemenangan sudah dikantongi Joao Moutinho dkk. Monaco pun cenderung memiliki tren positif akhirakhir ini, di mana mereka berhasil mengemas tiga kemenangan secara beruntun di Ligue 1 dan Liga Champions.

“Monaco adalah salah satu klub besar di Ligue 1. Mereka dalam kondisi yang lebih baik saat ini dibandingkan dengan apa yang mereka lewati di awal musim. Kami tentunya sangat menghormati kekuatan mereka,” ungkap Bielsa.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)