Setan Merah Jungkalkan Liverpool 3-0

Senin, 15 Desember 2014 - 10:20 WIB
Setan Merah Jungkalkan Liverpool 3-0
Setan Merah Jungkalkan Liverpool 3-0
A A A
MANCHESTER - Bigmatch Liga Primer Manchester United (MU) kontra Liverpool di Old Trafford tadi malam menjadi milik Setan Merah .

MU menumbangkan pasukan Brendan Rodgers 3-0. Senyum tak hilang dari wajah Pelatih MU Louis van Gaal. Pria berkebangsaan Belanda itu larut dalam sukacita lantaran pasukannya menang telak atas tamunya, Liverpool. Kemenangan ini membuat Setan Merah tetap duduk di tangga ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan mengantongi 31 angka.

”Kami harus terus memperbaiki pemainan. Saya selalu mengatakan itu. Ini adalah hasil yang bagus. Kami sangat antusias dengan hasil ini,” ujar Van Gaal seperti dilansir Guardian . Pesta Setan Merah atas The Reds dimulai ketika penjaga gawang Liverpool Brad Jones tak mampu menghadang aksi Wayne Rooney pada menit ke- 12.

Berawal dari umpan datar Antonio Valencia ke tengah kotak penalti Liverpool, Rooney menyambut bola dengan tendangan keras yang membuat Jones tidak berkutik. Old Trafford pun bergemuruh merayakan gol pembuka MU. Lima menit sebelum turun minum, Mata menggandakan keunggulan tuan rumah.

Berawal dari umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola sempat menyentuh kepala Robin van Persie sebelum Mata yang berdiri bebas menaklukkan Jones. Gol tersebut sempat menimbulkan protes dari para pemain Liverpool yang menyebut Mata dalam posisi offside .

Van Persie melengkapi pesta Setan Merah dengan merobek jala Jones di babak kedua. Namun bukan ketiga pencetak gol yang menjadi pahlawan MU tadi malam, melainkan penjaga gawang mereka. Sang kiper David de Gea beberapa kali mementahkan peluang emas Liverpool, termasuk aksi dua penggawa The Reds Raheem Sterling dan Mario Balotelli. ”Ini bukan laga yang mudah. Tapi, kami bisa mencetak tiga gol tanpa kebobolan. Itu sangat luar biasa,” ujar Mata kepada BBCSport .

Sementara itu, kekalahan dari Setan Merah semakin menyudutkan Rodgers. Tak pelak, sejumlah nama pun dikaitkan ke Anfield untuk menggantikan posisi Rodgers. Di antaranya Nakhoda Borussia Dortmund Juergen Klopp, arsitek Zenit St Petersburg Andre Villas-Boas, dan mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez.

”Kritik itu datang karena kami tidak memenangi pertandingan. Tapi kami akan terus memperbaiki diri,” ujar Rodgers. Sementara itu, pada lanjutan Primera Liga, Espanyol menaklukkan Granada 2-1 di Estadi Cornella-El Prat, Barcelona, tadi malam. Cristian Stuani menjadi pahlawan Espanyol setelah terjangannya tak mampu ditahan kiper Granada Roberto Fernandez pada menit ke-90.

Dari Italia, juara bertahan Seri A Juventus tak mampu berbuat banyak saat meladeni Sampdoria. Si Nyonya Tua harus puas memetik satu angka setelah ditahan Sampdoria 1-1.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)