Muncul Nama Klopp di Anfield

Senin, 15 Desember 2014 - 12:59 WIB
Muncul Nama Klopp di...
Muncul Nama Klopp di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Inkonsistensi performa Liverpool musim ini memunculkan spekulasi masa depan Pelatih Brendan Rodgers.

Kabarnya, nakhoda berkebangsaan Irlandia Utara itu akan segera didepak jika tak mampu mengembalikan The Reds ke penampilan terbaik. Bahkan, belakangan muncul sejumlah nama kandidat arsitek yang bakal menggantikan posisi Rodgers. Salah satu nama yang berada di urutan terdepan adalah Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu dinilai cocok menukangi Liverpool karena visinya yang luar biasa saat menangani Borussia Dortmund. Di Signal Iduna Park, meski setiap musimnya ditinggal pergi para bintangnya, Klopp tetap mampu membawa Dortmund bersaing merebut prestasi. Meski musim ini Dortmund terseok-seok di papan bawah Bundesliga, klub berjuluk Die Borussen itu tetap mampu berbicara di Liga Champions.

Selain Klopp, muncul juga namanama lain seperti Andre Villas-Boas yang kali ini mengarsiteki klub Rusia Zenit St Petersburg. Namun, di sebagian kelompok fans, nama mantan nakhoda Liverpool Rafael Benitez juga beberapa kali disebut. Rodgers bukan hanya kehilangan kepercayaan di kalangan para direksi, dan juga para fans.

Rodgers dinilai gagal mengendalikan turbulensi tim menyusul hengkangnya Luis Suarez ke Barcelona. Pergerakan Rodgers pada bursa transfer musim panas lalu yang menghabiskan 116,55 juta pounds (Rp2,3 triliun) pun tetap tak bisa membangkitkan performa klub Merseyside itu. Biar begitu, dukungan terhadap Rodgers tetap dikumandangkan para pemainnya.

”Janganlah menghakimi kami terlalu cepat. Tunggu sampai Danniel Sturridge kembali dan seluruh rekrutan baru mulai beradaptasi dengan tim, barulah silakan nilai kami. Saya yakin kami akan kembali ke jalur yang benar,” ungkap striker Rickie Lambert, dikutip Daily Mail.

Abdul Haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9488 seconds (0.1#10.140)