Agar Fans Bahagia

Senin, 15 Desember 2014 - 13:00 WIB
Agar Fans Bahagia
Agar Fans Bahagia
A A A
LONDON - Arsenal mulai kembali ke jalur kemenangan. Bersama Santi Cazorla, Olivier Giroud menjadi inspirator pesta 4-1 The Gunners saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dini hari kemarin.

Dua gol Giroud (15, 58) dan dua dari Cazorla (54, 89-pen) hanya bisa dibalas sekali oleh Newcastle melalui Ayoze Perez (63). Kemenangan ini mengindikasikan The Gunners sudah bangkit setelah sempat kandas 2-3 di markas Stoke City, Sabtu (6/12). Setelah kekalahan itu klub asal London itu mampu langsung merespons dengan dua kemenangan besar secara beruntun.

Ya, sebelum melibas Newcastle di Liga Primer, Arsenal juga berpesta 4-1 di Turk Telecom Arena, markas Galatasaray, pada matchday 6 Liga Champions, Selasa (9/12). Memang, seremoni atas Newcastle ini tidak membuat Arsenal beranjak dari peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer. Namun yang paling penting, The Gunners kembali ke trek yang benar.

Apalagi, Giroud dkk hanya berjarak dua angka dari West Ham United yang berada di peringkat 4 atau zona Liga Champions. Bagi Wenger, pesta ini menjadi jawaban atas kritik terhadapnya selama ini. Dia mengungkapkan selalu fokus untuk mempersembahkan kemenangan agar fans bahagia. Juru taktik berusia 65 tahun itu juga memahami reaksi fansjika tim kesayangannya menuai hasil buruk.

”Kami menang dengan cara meyakinkan. Kami mencetak empat gol. Respons para pemain sangat baik pascakekalahan dari Stoke City. Semoga dalam periode Natal, segala sesuatunya berjalan baik,” ucap Wenger, dikutip Daily Mail.

Selain itu, pelatih berjuluk The Professor itu juga mengaku puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan. Menurut dia, keseimbangan dalam bertahan dan menyerang menjadi kunci keberhasilan The Gunners mengalahkan Newcastle.

”Kami bisa mencetak gol dan kami menunjukkannya lagi malam ini (kemarin). Secara keseluruhan, kami menunjukkan permainan dinamis dan solid di sektor pertahanan, meski kami sedang mengalami krisis bek,” papar Wenger.

Menanggapi performa gemilang Giroud, Wenger menilai, meski belum pulih 100%, striker kelahiran Chambery, Prancis, tersebut telah memberikan kontribusi penting terhadap kemenangan Arsenal. Khusus bagi Giroud, laga kontra Newcastle menjadi bukti bahwa dirinya telah bangkit dari cedera patah kaki, Agustus lalu.

Absen di Liga Champions juga membuat kondisinya lebih fit. Total, dari sembilan penampilannya bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini, dia sudah mengemas lima gol. Kendati merasa senang dapat mencetak dua gol, Giroud memilih bersikap merendah.

Dia mengatakan bahwa kemenangan yang diraih Arsenal tidak terlepas dari peran sang Pelatih Arsene Wenger. Menanggapi sikap pro dan kontra yang ditunjukkan fans terhadap Wenger, Giroud mengaku tidak ambil pusing. Pemain berusia 28 tahun tersebut tetap menilai Wenger sebagai sosok yang tepat untuk menangani Arsenal.

”Saya tidak ingin berbicara banyak tentang situasi (fanskritik Wenger). Ketika Anda kalah, orang yang menjadi sasaran kritik adalah pelatih. Itu bagian dari pekerjaan dan kami harus berurusan dengan itu,” kata Giroud, dilansir Daily Mail. ”Kami akan selalu bersamasama, saling percaya dan bekerja keras. Sangat menyenangkan mendengar fansmemberikan dukungan terhadap pelatih. Kemenangan ini sangat fantastis bagi kami,” tuturnya.

Di kubu lawan, kekalahan 1-4 dari Arsenal membuat Newcastle tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Menanggapi hasil minor yang dialami timnya, Pelatih Alan Pardew mengungkapkan dirinya melakukan sedikit melakukan kesalahan khususnya dalam menentukan komposisi pemain. Pardew juga menilai, absennya Moussa Sissoko yang terkena akumulasi kartu membuat kekuatan The Magpiessedikit melemah.

”Kami sebenarnya telah bermain lebih baik dari biasanya. Kami kehilangan Sissoko dan saya harus melakukan sedikit perubahan dalam hal pemilihan pemain. Kami mencoba untuk ambisius dan jika itu kesalahan, maka kami harus menerimanya,” tandasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)