Eropa Jadi Kambing Hitam

Senin, 15 Desember 2014 - 13:00 WIB
Eropa Jadi Kambing Hitam
Eropa Jadi Kambing Hitam
A A A
Partisipasi di Liga Champions menjadi kambing hitam kegagalan Barcelona menumbangkan Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta menyebut laga melawan Paris-Saint Germain, Rabu (10/12), berperan terhadap terpelesetnya El Azulgrana. Zubizarreta menyebut Otoritas Liga Spanyol (LFP) tidak membantu timnya.

Sebab, LFP menetapkan Barcelona meladeni Getafe pada Sabtu sore waktu setempat. Biasanya klub yang beraksi di Liga Champions hari Rabu bermain di Primera Liga pada Minggu. ”Para pemain sulit beradaptasi dengan jadwal, apalagi rumput lapangan juga tidak baik,” keluh Zubizarreta, dikutip Sport.

Gelandang Sergio Busquets melontarkan pandangan serupa. Dia menilai, waktu istirahat El Azulgrana sangat minim. Menurut dia, LFP seharusnya membantu anggota mereka yang berpartisipasi di Eropa. Inilah kedua kali Barcelona terpeleset selepas penampilan di Eropa sepanjang musim ini.

El Azulgrana sebelumnya ditumbangkan Real Madrid 1-3 pada jornada 9 sehabis meladeni Ajax Amsterdam. Sementara pada empat kesempatan lain mereka sukses berjaya. Barcelona, bersama 15 tim lain, saat ini menunggu hasil undian babak 16 besar yang diselenggarakan hari ini.

Sebagai juara Grup F, klub Katalan tersebut berpotensi bertemu Juventus, FC Basel, Bayer Leverkusen, Arsenal, Manchester City, Schalke 04, atau Shakhtar Donetsk. Ke-16 tim memperebutkan tiket menuju final di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni tahun depan.

Inilah pertama kali partai puncak digelar di sana, atau kedelapan di Jerman. Penyelenggara sebelumnya adalah Munich (empat kali), Stuttgart (2), dan Gelsenkirchen.

Harley Ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1334 seconds (0.1#10.140)