Tomy Sugiarto Segrup dengan Jagoan India

Selasa, 16 Desember 2014 - 14:39 WIB
Tomy Sugiarto Segrup dengan Jagoan India
Tomy Sugiarto Segrup dengan Jagoan India
A A A
DUBAI - Perjuangan pebulu tangkis dunia tahun ini akan berakhir di Dubai. Dan, Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil di nomor tunggal putra Superseries Finals 2014 berada satu grup dengan jagoan India, Kidambi Srikanth di Grup B.

Selain Srikanth, anak mantan juara dunia Icuk Sugiarto juga akan bersaing dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen dan Kento Mamota dari Jepang. Untuk diketahui Srikanth merupakan kekuatan baru Asia setelah berhasil menyodok kekuatan China di China Terbuka tahun ini.

Namun di atas kertas peluang Tommy untuk lolos dari cengkraman pesaingnya di grup ini terbilang terbuka. Dari ketiga lawannya, Tommy mencatat pertemuan dengan Mamota. Rekor pertemuannya pun masih dimiliki Tommy dengan skor 2-1.

Banyak kalangan yang menilai jika Grup B ini terbilang tidak terlalu berat dibandingkan Grup B. Mantan pemain Denmark, Peter Gade Cristensen, yang hadir dan ikut mengundi menilai jika Grup B adalah grup neraka. Sebab di grup itu diisi Pebulu Tangkis Terbaik 2014 Chen Long, Son Wan Ho (Korea), Kenichi Tago (Jepang), dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark).

Sementara itu, Indonesia mempunyai harapan di ganda putra setelah meloloskan pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Selain itu, akan hadir dari pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Turnamen yang akan digelar pada 17-21 Desember di Hamdan Sports Complex, Dubai itu akan menggunakan sistem round robin. Pemain setiap nomor akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing terdiri dari empat pemain/pasangan. Mereka akan bersaing dalam sistem round robin untuk mencari dua terbaik yang akan bertanding di babak semifinal.

Hasil Undian Superseries Finals 2014
Tunggal Putra
Grup A: Chen Long (China), Son Wan Ho (Korea), Kenichi Tago (Jepang), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)
Grup B: Jan O Jorgensen (Denmark), Kidambi Srikanth (India), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia)

Tunggal Putri
Grup A: Wang Shixian (China), Saina Nehwal (India), Sung Ji Hyun (Korea), Bae Yeon Ju (Korea)
Grup B: Wang Yihan (China), Ratchanok Intanon (Thailand), Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putra
Grup A: Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea); Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia); Chai Biao/ Hong Wei (China); Ko Sung Hyun/ Shin Baek Choel (Korea)

Grup B: Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Hsin (Taiwan); Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa (Jepang); Liu Xiaolong/ Qiu Zihan (China); Mathias Boe/ Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Putri
Grup A: Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi (Jepang); Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl (Denmark); Jung Kyung Eun/ Kim Ha Na (Korea); Chang Ye Na/ Kim So Yeong (Korea)

Grup B: Reika Kakiiwa/ Miyuki Maeda (Jepang); Tian Qing/ Zhao Yunlei (China); Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii (Indonesia); Luo Ying/ Luo Yu (China)

Ganda Campuran
Grup A: Zhang Nan/ Zhao Yunlei (China); Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na (Korea); Chris Adcock/ Gabrielle Adcock (Inggris); Michael Fuchs/ Birgit Michels (Jerman)

Grup B: Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Indonesia); Sudket Prapakamol/ Saralee Thoungthongkam (Thailand); Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen (Denmark); Liu Cheng/ Bao Yixin (China)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)