Rudiyana Gagal Bela Indonesia

Selasa, 16 Desember 2014 - 15:47 WIB
Rudiyana Gagal Bela Indonesia
Rudiyana Gagal Bela Indonesia
A A A
BANDUNG - Pemain muda Persib Bandung, Rudiyana harus menerima kenyataan gagal membela Indonesia di ajang SEA Games 2015. Dari sejumlah pemain muda sampai saat ini namanya belum dipanggil pelatih Timnas U-23 Aji Santoso untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Sawangan, Depok.

Meski begitu, Rudi mengaku tidak mempermasalahkannya. Justru dirinya akan mengambil hikmah untuk tetap berjuang dan bekerja lebih ektra meningkatkan kemampuannya sebagai pesepakbola muda tanah air masa depan.

"Kecewa pasti ada, tapi jangan terlarut dalam kekecewaan ini. Saya akan ambil hikmahnya saja, untuk berusaha, bekerja lebih ekstra lagi," kata Rudiyana kepada KORAN SINDO, Selasa (16/12).

Kemungkinan Aji Santoso memiliki kriteria lain untuk memilih striker mana yang cocok untuk mengisi skuatnya. Sehingga nama Rudiyana pun terpaksa tersisihkan.

"Selera pelatih kan berbeda-beda. Jadi dia (Aji Santoso) lebih memilih striker lain yang menurut tipenya. Yang jelas saya tetap akan berusaha, karena mungkin kesempatan akan didapatkan di tahap selanjutnya," harapnya.

Lain halnya dialami Muhammad 'Deden' Natsir. Kiper muda Persib Bandung ini dipastikan lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap kedua di Sawangan, Depok setelah mendapatkan panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN). "Ya, saya sudah dipanggil. Tadi siang. Besok (17/12) disuruh langsung gabung di Sawangan," ungkap Deden.

Untuk itu, Deden berharap dalam proses seleksi tahap kedua nanti, dapat menampilkan permainan yang maksimal sehingga terpilih dalam skuad inti timnas U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games di Singapura 2015 mendatang. "Mudah-mudahan. Yang jelas saya akan berusaha semaksimal mungkin menunjukkan yang terbaik dan lolos menjadi pemain inti," harapnya.

Rencananya, para awak timnas U-23 akan menjalani seleksi tahap kedua di Sawangan Depok, sebelum menjalani serangkaian uji coba.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)