Panahan Tambah Koleksi Emas Indonesia

Selasa, 16 Desember 2014 - 20:08 WIB
Panahan Tambah Koleksi Emas Indonesia
Panahan Tambah Koleksi Emas Indonesia
A A A
PALEMBANG - Cabang olahraga panahan memberikan tambahan medali emas buat kontingen Indonesia di ajang 17th ASEAN University Games (AUG). Emas pertama dipersembahkan oleh Dellie Threesydinda/Yoke Rizaldi Akbar dari nomor Mix Team Compound setelah berhasil mengalahkan atlet Singapura, Chirstina/Hang Teng skor 8-7.

Lalu emas kedua di persembahkan oleh Titik Kusumawardani dan Riau Ega Salsabila dari nomor Mix Team Recurve dengan skor 6-2 dari atlet Singpura, Vannesa/Si Lie. Tempat ketiga didapatkan atlet Malaysia Azuanis/Haziq, setelah mengalahkan atlet Laos Kesone/Thongxie dengan skor 1-5.

“Indonesia berhasil menambah dua medali emas dari cabang panahan,” kata Unggul, salah satu Panitia Kompetisi Cabor Pahanan, Selasa, (16/12/2014).

Unggul menjelaskan, Indonesia juga berpeluang untuk menambah pundi-pundi emas kembali di nomor Compound Women Team, Compound Men Team, Recurve Women Team, Recurve Men Team. “Partai puncak keempat nomor tersebut akan digelar besok dan Indonesia berhasil menempatkan wakilnya di partai puncak. Artinya, jika Indonesia menang hari ini maka empat medali emas bisa di sumbangkan,”ujarnya.

Cabang panahan Indonesia disinyalir bisa memborong mendali di ajang tersebut. Pasalnya dari cabang perorangan pun Indonesia bisa merebut mendali emas “Tak hanya itu, dari cabang perorangan pun Indonesia berpeluang untuk tambah medali. Kemungkinan Indonesia borong seluruh medali sangat besar,”pungkasnya.

Terpisah salah satu atlet Indonesia Yoke Rizaldi Akbar mengatakan, sangat senang bisa menyumbangkan emas untuk negara dan bangsa. Dia pun berharap bisa menyumbangkan emas lagi di nomor berikutnya. “Doakan saja semoga saya bisa menambah emas lagi untuk Indonesia,”ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1530 seconds (0.1#10.140)