Tommy Sugiarto Gagal di Laga Perdana

Rabu, 17 Desember 2014 - 13:44 WIB
Tommy Sugiarto Gagal di Laga Perdana
Tommy Sugiarto Gagal di Laga Perdana
A A A
DUBAI - Tommy Sugiarto gagal mengemas kemenangan di laga perdana kejuaraan bulu tangkis Superseries Final 2014 di Dubai. Melawan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, Tommy kalah dua gim langsung 21-15 21-9.

Bermain di Hamdan Sports Complex, Rabu (17/12/2014), pebulu tangkis Indonesia peringkat lima dunia itu tak berkutik di pertemuan pertamanya dengan Jorgensen. Hasil ini menjadi awal yang kurang baik mengingat laga Tommy versus Jorgensen mengawali rangkaian perjuangan pebulu tangkis Indonesia hari ini.

Beruntung kesempatan Tommy lolos ke babak selanjutnya masih terbuka mengingat turnamen Superseries Final 2014 ini menggunakan sistem round robin. Tommy yang tergabung di Grup B mesti memenangi dua pertandingan sisa dengan dua gim langsung saat melawan wakil India, Kidambi Srikanth, Kamis (18/12/2014) dan tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Peluang Tommy terbuka lebar jika menilik rekor pertemuan dengan Srikanth dan Momota. Melawan Srikanth yang notabene juara China Terbuka lalu, Tommy punya kenangan manis saat menang di ajang Malaysia Terbuka, Januari lalu. Sedangkan melawan Momota, anak mantan juara dunia, Icuk Sugiarto itu berhasil unggul kemenangan 2-1 dari tiga kali pertemuan.

Hal tersebut bukanlah garansi bagi Tommy untuk lolos. Statistik di atas memang menguntungkan bagi Tommy, namun hasil akhir ditentukan di atas lapangan Hamdan Sports Complex.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9982 seconds (0.1#10.140)