Indra Sjafri Latih Persela?

Rabu, 17 Desember 2014 - 19:18 WIB
Indra Sjafri Latih Persela?
Indra Sjafri Latih Persela?
A A A
LAMONGAN - Mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri diam-diam bertemu manajemen Persela Lamongan, Selasa (16/12) malam. Pertemuan itu dilakukan setelah Laskar Joko Tingkir mendengar presentasi dari Raja Isa, kandidat lain pelatih Persela.
Walau sudah bertemu langsung dengan manajemen, belum ada keputusan apa pun yang dihasilkan. Indra Sjafri masih sekadar opsi bagi Persela sebelum menetapkan posisi pelatih. Sebab, masih banyak aspek yang masih perlu dibicarakan.

"Ya, kami bertemu dengan Indra Sjafri pada Selasa malam,"kata Manajer Persela Yunan Achmadi, "tapi belum ada kesepakatan apa pun. Komunikasi berjalan positif, tapi masih ada detail yang perlu dibicarakan lagi."

Kedatangan Indra Sjafri yang ditemui Bupati Lamongan Fadeli, Manajer Yunan Achmadi serta Asisten Pelatih Didik Ludiyanto, menjadi angin segar bagi Laskar Joko Tingkir. Sebab, Persela membutuhkan pembanding Raja Isa yang sebelumnya sempat presentasi di Persela.

Jika Indra Sjafri mengiyakan pekerjaan di Stadion Surajaya, maka dipastikan manajemen bakal memilih dia. Sebab, sejak semula Persela memang ngebet ingin dilatih pria asal Sumatera Barat yang hingga kini belum melatih klub.

Paling tidak Indra Sjafri bakal memberikan dimensi baru di Indonesia Super League (ISL), karena sebelumnya tak pernah melatih klub di kompetisi profesional. Dihubungi terpisah, Indra masih terkesan menyembunyikan kedekatan dengan Persela.

"Saya kebetulan mampir saja (di Lamongan), setelah ada coaching clinic di Bojonegoro. Kan selama ini sering kontak dengan manajemen Persela, jadi mumpung ada waktu saya mampir,"demikian alasan Indra Sjafri.

Dia juga menampik sudah ada kesepakatan dengan Persela soal posisi pelatih di Stadion Surajaya. "Belum ada. Kami hanya bicara santai kok. Nanti kalau sudah ada pasti saya umumkan,"tandas Indra Sjafri.

Jika memang ada pembicaraan serius dalam pertemuan malam itu, kemungkinan poin yang dibahas adalah pembinaan pemain muda. Jauh hari Indra Sjafri mengatakan hanya bersedia melatih tim yang punya komitmen pada pembinaan pemain muda.

Kedatangan Indra Sjafri ke Lamongan bisa dibilang kejutan tersendiri bagi tim biru laut. Sebab, sebelumnya Persela tidak memiliki opsi alternatif selain Raja Isa. Fabio Oliviera yang dikaitkan dengan Persela pun belum nongol di Kota Soto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)