Target Realistis Joko Samudro

Rabu, 17 Desember 2014 - 19:38 WIB
Target Realistis Joko Samudro
Target Realistis Joko Samudro
A A A
GRESIK - Pelatih Persegres Gresik United Liestiadi tidak mau membebani timnya dengan target muluk. Untuk Indonesia Super League (ISL) 2015, dia cukup menyebut papan tengah sebagai habitat incaran pasukannya.
Target tersebut menurut Liestiadi bukan bernada pesimistis, tapi lebih mereduksi tekanan yang dihadapi pemain. Dia tidak ingin pemainnya justru tidak enjoy dengan tekanan besar harus menjadi tim papan atas.

"Target itu sebenarnya tidak mutlak. Artinya begini, papan tengah adalah target yang ditoleransi, tapi tim tetap harus mencari kesempatan untuk posisi yang lebih baik," jelas Liestiadi yang masih tahap melengkapi komposisi timnya.

Papan tengah juga disebutnya bukan target kosong, karena itu sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Pada 2014, Laskar Joko Samudro nyaris terdegradasi di kompetisi yang memakai format dua wilayah.

Sedangkan musim 2015 nanti persaingan dipastikan jauh lebih hebat karena ISL kembali ke satu wilayah. Melihat bobot kompetisi nanti, menurut Liestiadi, target papan tengah sudah cukup bagus atau ada progres dibanding sebelumnya.

Selain faktor bobot kompetisi, skuad Persegres juga tak membuat pelatih asal Medan itu jemawa. Tim kebanggaan Ultrasmania kali ini tidak glamor dalam rekrutmen pemain alias tidak ada pemain bintang.

Dengan skuad seperti itu, bisa dibilang kekuatan Persegres kalah mentereng dibanding musim lalu. "Kami membangun kekuatan dari awal. Jadi saya tidak mau muluk-muluk dulu. Yang penting bekerja semaksimal mungkin," katanya.

Dia menyadari suporter pastinya berharap Persegres mengalami perubahan drastis dan masuk ke papan atas. "Semua tim bisa ke papan atas, termasuk Persegres. Tapi tidak bijaksana kalau kami terlampau percaya diri," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)