Selamat dari Ronaldo

Kamis, 18 Desember 2014 - 11:02 WIB
Selamat dari Ronaldo
Selamat dari Ronaldo
A A A
CRUZ Azul menorehkan ”prestasi”, meski dihancurkan Real Madrid 0-4 pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2014 dini hari kemarin.

Klub Meksiko tersebut menorehkan diri sebagai klub kedua yang mampu menghentikan Cristiano Ronaldo mencetak gol. La Maquinamenjadi klub kedua yang sukses membukukan rekor tersebut sejak Ronaldo membela Los Blancospada 2009. Tim pertama yang berhasil melakukannya adalah Dinamo Zagreb. Pada satu pertemuan di fase grup Liga Champions 2011/2012, Dinamo selamat dari keganasan Ronaldo.

Dalam duel itu, satu-satunya gol Madrid disumbang Angel di Maria. Sedangkan pada laga kedua Ronaldo tidak diturunkan. Ronaldo bukannya tidak berusaha menaklukkan kiper Cruz Azul Jose Corona. Dia melepas enam tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Sayang, upayanya tidak berbuah manis.

”Saya tidak bermasalah Ronaldo tidak menciptakan gol. Saya kira dia menyimpan amunisi untuk final,” kata Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dilansir AS. Pemain berusia 29 tahun itu masih berkesempatan memperbaikiangrapor. Dia bisa mengincar Dinamo asalkan undian kembali mempertemukan Madrid dengan wakil Kroasia itu di Liga Champions. Sementara peluang membenahi catatan kontra Cruz Azul sedikit sulit. Mereka cuma dapat bersua di Piala Dunia Antarklub.

Di luar dua klub itu, Ronaldo sukses merobek jala 51 lawan bersama Madrid. Sevilla menjadi tim paling sering dirobeknya, yakni sebanyak 18 kali. Menyusul kemudian Atletico Madrid, Barcelona, dan Athletic Bilbao lewat rekor serupa 14 gol. Total Ronaldo membukukan 284 gol pada 270 penampilan.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)