Tontowi/Liliyana Kecewa Berat

Kamis, 18 Desember 2014 - 20:14 WIB
Tontowi/Liliyana Kecewa Berat
Tontowi/Liliyana Kecewa Berat
A A A
DUBAI - Kekecewaan tidak bisa disembunyikan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kekalahan kedua yang mereka dialami di Grup B Superseries Final 2014 makin menipiskan peluang ke semifinal.

Usai laga kedua pemain membeberkan bagaimana penampilan mereka tampil di bawah form. "Di akhir-akhir gim kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Seharusnya saat itu saya lebih tenang. Saya merasa bermain di bawah tekanan lawan," ujar Tontowi seperti dilansir badmintonindonesia, Kamis (18/12/2014).

Liliyana pun menyayangkan dengan penampilan kurang baik mereka. "Memang disayangkan kami kurang tenang di poin-poin kritis, padahal posisinya seharusnya lawan yang tertekan karena kami memimpin perolehan skor. Di saat-saat kritis, kami terlalu terburu-buru dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan," Liliyana menambahkan.

Dalam duel yang berlangsung di Hamdan Sport Complex, aksi juara dunia tersebut terlihat kesulitan sejak awal. Di gim pertama, mereka langsung ditekan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Cristinna Pedersen. Akibatya, kesalahan demi kesalahan dilakukan dan membuat keuntungan lawan.

Permainan tidak berkembang di gim pertama berhasil diperbaiki di gim kedua. Sayangnya, saat mereka unggul bahkan di saat genting konsentrasi pasangan nasional itu goyah. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan Nielsen/Pedersen untuk kembali menekan dan berhasil mencuri poin untuk memastikan kemenangan.

Indonesia masih punya satu wakil lagi yang akan bertanding yaitu Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Tommy akan menantang pemain asal India yang namanya tengah naik daun, Srikanth K. Setelah menelan kekalahan atas Jan O Jorgensen (Denmark), 15-21, 9-21 di laga perdana kemarin (Rabu, 17/12/2014), posisi Tommy di klasemen Grup B juga masih rawan. Tommy harus memenangkan laga ini untuk membuka peluang menuju babak semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4121 seconds (0.1#10.140)