Indonesia Berebut Emas Futsal Lawan Thailand

Jum'at, 19 Desember 2014 - 09:10 WIB
Indonesia Berebut Emas Futsal Lawan Thailand
Indonesia Berebut Emas Futsal Lawan Thailand
A A A
PALEMBANG - Tim futsal putra Indonesia mulus meluncur ke final setelah membungkam Malaysia dengan skor 4-0 pada 17th ASEAN University Games (AUG) 2014 di GOR Ranau, Kamis, (18/12), malam. Skuad Indonesia akan menantang Thailand di partai final untuk berebut medali emas.

Dalam laga semifinal, empat gol Indonesia dilesatkan Fhandy Permana, Rainhard Romario, Rommel Jhonata dan Reza Yamani. Di babak pertama Indonesia bermain cukup tenang mencoba menguasai permainan.

''Memang kita telihat bermain hati-hati untuk melihat pola permainan mereka dulu (Malaysia). Setelah kita tahu, baru beberapa desakan dilakukan oleh pemain kita. Ternyata kita bisa menang dan menguasai pertandingan tersebut,”kata pelatih Indonesia Vennard V. Victor.

Di laga final melawan Thailand, Vennard menjelaskan, taktik yang digunakan hampir sama ketika menghadapi Malaysia. Menggunakan diving untuk mengontrol suasana terlebih dahulu baru melakukan tekanan.

''Kita tidak akan melakukan tekanan-tekanan. Seperti tadi kita bermain diving agar bisa memahami pergerakan musuh. Ketika ada peluang baru kita melakukan desakan. Kami optimistis tim putra bisa mendapatkan emas begitu juga tim putri nanti melawan Thailand,''pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)