Djokovic dan Serena Ditasbihkan Jadi 'Raja dan Ratu'

Jum'at, 19 Desember 2014 - 10:47 WIB
Djokovic dan Serena Ditasbihkan Jadi Raja dan Ratu
Djokovic dan Serena Ditasbihkan Jadi 'Raja dan Ratu'
A A A
PARIS - Novak Djokovic dan Serena Williams ditasbihkan menjadi raja dan ratu dunia. Kedua petenis yang mewakili nomor tunggal putra dan putri itu didapuk menjadi Petenis Terbaik 2014 oleh Federasi Tenis Internasional (ITF).

Tak berlebihan jika Djokovic dan Serena meraih predikat terbaik. Pasalnya, sepanjang tahun ini keduanya terbilang beprestasi konsisten.

Buat Djokovic sendiri gelar tahun ini merupakan kali keempat. Dan raihan tersebut tak lepas dari keberhasilannya menambah koleksi gelar Wimbledon, Final ATP dan berada di peringkat satu dunia sampai akhir tahun.

Seperti dilaporkan reuters, Jumat (19/12/2014), petenis asal Serbia itu masuk dalam deretan empat petenis dunia yang berhasil meraih predikat petenis terbaik lebih dari sekali. Sebelumnya, ITF telah menyematkan predikat tersebut pada Ivan Lendl, Pete Sampras dan Roger Federer.

Sementara itu, Serena didapuk sebagai petenis terbaik setelah tahun ini menjadi kampiun di AS Terbuka sekaligus menambah koleksi gelar grand slam-nya menjadi 18. Sama halnya dengan Djokovic, petenis AS itu pun sukses mempertahankan peringkat nomor satu dunianya di penghujung tahun.

Serena pun tercatat sebagai petenis putri tertua dengan usia 33 tahun yang bisa meraih predikat terbaik. "Tahun ini adalah tahun tantangan dan kemenangan. Meraih gelar grand slam dan mempertahankan posisi satu dunia merupakan prestasi yang membanggakan buat saya," ucap Serena.

Sementara untuk predikat terbaik di nomor ganda disabet pasangan AS, Bob dan Mike Bryan. Bahkan pasangan kakak beradik ini terbilang fenomenal setelah meraih untuk ke-11 kalinya dalam 12 tahun ini. Untuk ganda putri diberikan pada pasangan Sara Errani dan Roberta Vinci dari Italia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1252 seconds (0.1#10.140)