Bayern Mencari Kado Natal Terbaik

Jum'at, 19 Desember 2014 - 12:48 WIB
Bayern Mencari Kado...
Bayern Mencari Kado Natal Terbaik
A A A
MAINZ - Mencari kado Natal terbaik menjadi misi Bayern Muenchen saat bertemu Mainz 05 di Coface Arena, Mainz, dini hari nanti.

Hadiah terindah sebelum libur yang diincar Arjen Robben dkk adalah mampu meraih kemenangan keenam secara beruntun di semua ajang yang diikuti. Kandas 2-3 di kandang Manchester City (Man City) pada Liga Champions menjadi kekalahan terakhir yang dialami Bayern. Setelah itu tim besutan Josep Guardiola tersebut seakan tidak lagi terjamah, baik di Liga Champions maupun Bundesliga.

Tren positif itu coba terus diamankan Bayern. Apalagi, lawan yang dihadapi hanyalah Mainz, yang ada di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 18 angka. Selain terpaut 10 tingkat di bawah Bayern, yang duduk di puncak klasemen sementara, Mainz juga dihadapkan oleh tim yang belum terkalahkan di Bundesliga.

”Pertandingan ini (kontra Mainz) akan menjadi penting untuk kami menangkan. Sebab, laga tersebut menjadi pertandingan terakhir kami sebelum Natal. Kami telah bekerja keras pada minggu-minggu terakhir. Artinya, kami harus melewatinya dengan sempurna,” ungkap Manuel Neur, dilansir Soccerway.

”Sementara soal hasil positif yang didapatkan, saya sama sekali tidak pernah berpikir kami bisa meraih semuanya dengan mudah. Dari semuanya, paruh pertama musim saya nilai jadi periode terbaik dari semua yang sudah kami lewati,” tutur kiper yang sukses membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut. Berbanding terbalik dengan Bayern, kondisi menyedihkan masih menghinggapi Borussia Dortmund.

Penyebabnya, dini hari kemarin, Marco Reus dkk kembali tampil tidak maksimal setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra VfL Wolfsburg di Signal Iduna Park. Dortmund yang dua kali unggul lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang dan Ciro Immobile pada menit kedelapan dan 76 mampu disamakan Kevin de Bruyne serta Naldo, masing-masing pada menit ke-29 dan 85.

Dengan hasil itu, Dortmund belum beranjak dari zona rawan degradasi. Namun, Dortmund masih punya peluang memiliki peringkat lebih baik sebelum libur Natal-tahun baru tiba. Pasalnya, tim besutan Juergen Klopp itu akan dijamu tim juru kunci Werder Bremen di Wesserstadion Bremen akhir pekan ini. Pada laga tersebut Dortmund juga berharap mendapatkan kado Natal terbaik.

”Imbang melawan Wolfsburg sangat disayangkan. Namun, masih ada satu pertandingan lagi sebelum libur. Saya yakin para pemain tidak ingin membuat libur Natal-tahun baru suporter diselimuti kesedihan. Saya percaya mereka akan tampil habis-habisan,” ungkap Klopp.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2411 seconds (0.1#10.140)