Robben, Rekor, dan Herbmeister

Minggu, 21 Desember 2014 - 12:28 WIB
Robben, Rekor, dan Herbmeister
Robben, Rekor, dan Herbmeister
A A A
MAINZ - Arjen Robben menjadi pahlawan Bayern Muenchen. Gol penentu kemenangan pemain berkebangsaan Belanda itu mengantarkan tim berjuluk FC Hollywood memecahkan rekor koleksi poin paruh musim yang mereka ciptakan pada periode sebelumnya.

Bayern total mengumpulkan 45 angka atau unggul satu poin atas perolehan mereka musim lalu. Capaian itu sekaligus menahbiskan Bayern sebagai Herbmeister atau juara paruh musim ini. Di bawah kendali Josep “Pep” Guardiola, Bayern memang menjadi tim superior di Jerman sejauh ini. Itu bisa dilihat dari belum terkalahkannya Frank Ribery dkk dari 17 laga yang sudah dilewati.

Mereka meraih 14 kemenangan dan 3 kali bermain imbang. Perolehan itu membuat Bayern mantap di posisi puncak dengan koleksi 45 poin. Kemenangan itu pun berjalan cukup berkesan. Dijamu Mainz di Coface Arena, Mainz, dini hari kemarin, tim pengoleksi 24 titel juara Bundesliga itu harus bersusah payah mengalahkan tim yang duduk di peringkat 11 klasemen sementara.

Mainz bahkan mampu mengejutkan pada awal laga ketika Elkin Soto membuat pendukung Bayern terdiam pada menit ke-21. Gol Soto tidak bertahan lama setelah Bastian Schweinsteiger menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Robben muncul sebagai penyelamat dan menutup laga dengan skor 2-1.

Aksi Robben pun mendapatkan banyak pujian, apalagi gol pemain berusia 30 tahun ini memberikan banyak arti. Selain melahirkan rekor baru Bayern, hasil itu sekaligus penutup akhir tahun sempurna sebelum libur Natal dan tahun baru. “Pujian jelas menjadi milik kami. Sebab, kami mampu bangkit dengan baik setelah sempat tertinggal lebih dulu. Saya secara pribadi sangat bahagia dengan kemenangan ini,” ungkap Robben, dilansir Goal.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)