Lima Atlet Muaythai Sulsel Ikut Pelatnas

Minggu, 21 Desember 2014 - 13:31 WIB
Lima Atlet Muaythai Sulsel Ikut Pelatnas
Lima Atlet Muaythai Sulsel Ikut Pelatnas
A A A
MAKASSAR - Lima atlet muaythai Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas), setelah mampu berprestasi di Liga Nasional Muaythai (LNM) seri I yang diselenggarakan di Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Muaythai Indonesia (MI) Sulsel Nurrahmi mengatakan, memang ada lima atletnya yang bakal mengikuti pelatnas tersebut. Namun, dirinya masih belum mau menyebutkan nama atlet tersebut. "Memang ada lima atlet yang masuk pelatnas," kata dia.

Meski demikian, Nurrahmi mengaku pihaknya masih menunggu dari pengurus pusat. Namun, besar kemunginan atlet yang masuk pelatnas berstatus peraih medali LNM seri I yang diselenggarakan di Makassar. Apalagi, Sulsel sendiri memborong lima medali emas, lima medali perak dan tiga medali perunggu, hingga keluar sebagai juara umum. "Kita tunggu saja perintah dari pengurus pusat," ungkapnya.

Pada LNM seri I, torehan lima medali emas dipersembahkan oleh Nursani kelas 51 kg pemula putri, Suwandi Syahputra di kelas 54 kg U-18 putra, Dwi Soekarno Putra kelas 60 kg kadet U-18 putra, Nur Alamsyah kelas 57 kg amatir senior dan terakhir Darmawansyah di kelas 67 kg amatir senior.

Bukan hanya itu, Nurrahmi mengatakan, atlet yang bakal ikut pelatnas nantinya, akan dipersiapkan untuk membela Indonesia Indonesia pada Asian Beach Games 2016 di Nha Trang, Vietnam dan Asian Games 2018 di Jakarta, Khusus event terakhir, muaythai masih dikampanyekan supaya bisa dipertandingkan. "Jadi nanti mereka akan disiapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Muaythai Sulsel Iswandi Iwan Putra mengatakan, memang atletnya berpeluang menembus pelatnas, pasalnya memang ada beberapa atlet seniornya yang memang kerap masuk timnas. "Diantaranya, Dwi Soekarno Putra, Nur Alamsyah, Azkar dan Dani yang tidak ikut LNM karena umurnya di atas 19 tahun," katanya.

Khusus di Sulsel pembinaan dan perkembangan muaythai memang cukup pesat. Bahkan, cabang ini mampu konsisten mengukir prestasi. Sebelum menjuarai LNM seri I, wakil Sulsel juga tampil sebagai runner-up kejuaraan nasional (kejurnas) muaythai di Jakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)