Raja Dunia

Senin, 22 Desember 2014 - 11:10 WIB
Raja Dunia
Raja Dunia
A A A
MARRAKESH - Eropa dan dunia sudah ditaklukkan. Real Madrid kini berharap dapat mengulang pencapaian serupa pada 2015. Los Blancos melengkapi kesuksesan menjuarai Liga Champions 2013/2014 dengan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2014.

Mereka menumbangkan San Lorenzo 2-0 di Le Grand Stade de Marrakech dini hari kemarin. Selain dua gelar itu, Madrid turut memenangkan Copa del Rey dan Supercopa de Espana sepanjang tahun ini. ”Luar biasa. Kami bahagia dapat menutup tahun secara fantastis. Namun, kami ingin 2015 seperti 2014,” kata Entrenador Madrid Carlo Ancelotti. Meski memiliki Cristiano Ronaldo, Gareth Bale menjelma sebagai sosok yang Madrid patut andalkan pada laga final.

Terbukti, pemain termahal dunia tersebut menggenapkan keunggulan yang sebelumnya diberikan Sergio Ramos. Inilah ketiga kali Bale menciptakan gol dari empat final satu leg yang dilakoninya bersama Los Blancos. Sebelumnya dia merobek gawang Atletico Madrid pada Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu. Bale hanya gagal di Piala Super Eropa. Kala itu dua gol kemenangan Madrid dihasilkan Ronaldo.

”Kami baru saja melewati tahun hebat. Sekarang kami berambisi mengulang pencapaian itu pada 2015. Semoga kami mampu melakukannya,” ujar Bale. Kesempatan Madrid menyamai torehan 2014 pada tahun depan cukup terbuka. Mereka akan berusaha mempertahankan mahkota Eropa dengan menyingkirkan Schalke 04 pada perdelapan final.

Jika kembali bertakhta di Liga Champions, Madrid bakal kembali berpartisipasi di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Tidak hanya ajang internasional, Los Blancos juga berpeluang berkuasa di pentas domestik. Barcelona sukses memangkas ketertinggalan hanya menjadi satu angka seusai menghancurkan Cordoba 5-0, Sabtu (20/12).

Namun, Madrid bisa kembali melebarkan jarak asalkan memenangkan tabungan satu pertandingan mereka. Nakhoda San Lorenzo Edgardo Bauza percaya dapat memenangkan berbagai gelar tersebut dan terus mematahkan rekor. Dia merujuk kemampuan Ancelotti menciptakan keseimbangan dalam tim.

Menurut dia itu tidak mudah mengingat Madrid punya begitu banyak pemain bernaluri serang tinggi. ”Tidak mudah mencapainya. Namun, Ancelotti mampu membentuk tim ideal. Kredit baginya sudah menghasilkan tim yang pastinya akan terus menggoreskan sejarah baru,” ungkap Bauza.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)