Laga Amal Duo Swiss Terkumpul Rp12 Miliar

Selasa, 23 Desember 2014 - 05:28 WIB
Laga Amal Duo Swiss Terkumpul Rp12 Miliar
Laga Amal Duo Swiss Terkumpul Rp12 Miliar
A A A
ZURICH - Roger Federer dan Stanislas Wawrinka berhasil mengumpulkan 850 ribu euro atau sekira Rp12 miliar pada pertandingan amal bertema Match for Africa, akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan amal yang digelar di Zurich, Federer menang atas rekan senegaranya Wawrinka dengan 7-6, 6-4. Laga eksibisi ini tidak hanya disaksikan oleh anak-anak saja. Kekasih Tiger Woods, Lindsey Vonn rela menghabiskan banyak biaya hanya untuk menyaksikan pertandingan ini. Dan, apa yang diharapkan pihak penyelenggara nampaknya berjalan sukses lantaran 11 ribu tiket ludes terjual.

Nantinya, dana yang berhasil dikumpulkan duo Swiss tersebut akan disumbangkan untuk bidang pendidikan di Afrika Selatan. Seusai pertandingan, Federer berkata: "Malam itu pengalaman hebat bagi saya. Stan dan saya diberikan pertunjukkan yang indah selama berada di Stadion," kata Federer dikutip DaiyMail, Selasa (23/12).

"Fakta dari acara eksibisi ini bahwa kami mampu mengumpulkan dana bagi yayasan pendidikan dan membuat malam menjadi istimewa. Saya sangat berterima kasih kepada Stan karena dia mampu membuat pertandingan ini semakin seru," sambungnya.

Sebelum tampil di Grand Slam pertama tahun depan di Australia Terbuka, Federer bakal menjajal turnamen pemanasan di Brisbane Internasional pada 4 Januari mendatang. sementara Wawrinka, akan berjuang di Abu Dhabi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4588 seconds (0.1#10.140)