Persib Godok Pemain di Lapangan Futsal

Selasa, 23 Desember 2014 - 19:23 WIB
Persib Godok Pemain di Lapangan Futsal
Persib Godok Pemain di Lapangan Futsal
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mengubah kebiasaan latihan untuk mengantisipasi kondisi cuaca kurang bersahabat. Maung Bandung memanfaatkan lapangan futsal dalam menggelar latihan rutin. Mereka meninggalkan lapangan rumput karena kerap becek dan permukaan tidak rata akibat guyuran hujan di Kota Bandung.

Asisten pelatih Persib, Asep Sumantri menyatakan untuk menggodok stamina seluruh penggawanya, lapangan futsal menjadi pilihan utama. "Ya, kami sengaja gelar latihan di lapang futsal. Karena kalau di lapangan Sidolig (Persib), bukan menjelekkan, tapi lapangannya agak becek bekas hujan. Jadi, kami coba latihan di lapangan futsal saja," ujar Asep seusai memimpin latihan di Lapangan Futsal Ciujung Bandung, Selasa (23/12/2014).

Program latihan Persib dalam sepekan mendatang akan dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, pagi dan sore. Asep berharap dengan intensitas latihan yang cukup akan segera meningkatkan stamina seluruh pemainnya. "Kami terus tingkatkan intensitas latihan demi menjaga kondisi dan stamina pemain," katanya.

Berlatih di lapangan futsal, lanjut Asep, banyak keunggulannya, seperti sentuhan bola yang lebih bagus dan conditioning lebih maksimal. "Sesuai perintah Pak Djadjang (pelatih kepala) kami sengaja membuat pemain lelah. Dalam keadaan lelah, kami paksa pemain tetap konsentrasi. Dan hasilnya, mereka masih memiliki konsentrasi yang tinggi. Ini menunjukkan hasil yang bagus," katanya.

Namun, dalam latihan Rabu, sejumlah pemain inti belum hadir diantaranya, Firman Utina, M Ridwan, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Aron da Silva, Abdurahman, dan Vladimir Vujovic. "Mudah-mudahan besok bergabung. Jadi program latihan yang diterapkan berjalan dengan lancar," harapnya.

Pada latihan hari kedua pasca menjalani liburan ibadah umrah, baru 13 pemain saja yang bergabung mengikuti program latihan. Ke-13 pemain tersebut adalah I Made Wirawan, Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Dedi Kusnandar, M Taufik, M Agung Pribadi, Sigit Hermawan, Hariono, Tantan, Atep dan Rudiyana.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)