150 Juta Pounds

Rabu, 24 Desember 2014 - 11:35 WIB
150 Juta Pounds
150 Juta Pounds
A A A
MADRID - Capaian fenomenal Real Madrid membuat harga Gareth Bale naik. Kini, klub peminat harus membayar lebih dari 100 juta pounds bila ingin mendapatkan jasa winger tim nasional Wales itu.

Bale merapat ke Estadio Santiago Bernabeu pada 1 September 2013, setelah dibeli Madrid seharga 85,3 juta pounds dari Tottenham Hotspur. Prestasi luar biasa mampu dibukukan sang gelandang. Dia menjuarai Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 25 tahun itu juga mampu mendulang 33 gol dari 66 laga di seluruh kompetisi sejak bergabung dengan Madrid. Di antara gol itu lahir pada partai puncak, seperti final Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub. Intinya, dia telah membuktikan kelayakannya menjadi pemain termahal di dunia.

”Tahun ini (2014) sudah berakhir. Itu menjadi tahun yang luar biasa bagi kami. Sekarang, setelah tahun baru, saya berharap kami bisa terus mendapatkan gelar. Kami ingin terus mendapat sambutan hangat dari fans. Saya bangga bergabung dengan klub terbaik di dunia,” ucap Bale, dilansir Marca. Prestasi otomatis membuat Bale menjadi incaran klub lain.

Namun, di sisi lain, sosoknya kian populer dan berimbas melonjaknya daya tawar. Harga pasarnya disinyalir mencapai tiga digit. Itu berarti hanya klub berkantung tebal yang bisa membajaknya dari Madrid. Kabar menghubungkan Bale dan Manchester United (MU). Tim asuhan Louis van Gaal itu disebut berani mengajukan proposal menggiurkan kepada Madrid.

Wakil Liga Primer itu konon siap menggelontorkan 150 juta pounds untuk membeli Bale pada transfer window musim dingin. Ini bisa terjadi karena Setan Merah punya dana melimpah, meski terpuruk pada musim lalu. Tawaran itu membuktikan keseriusan MU demi memboyong Bale ke Old Trafford. Pasalnya, itu merupakan penawaran ketiga. Pertama, MU menyodorkan uang 90 juta pounds, tapi ditolak Madrid.

Berikutnya meningkat menjadi 100 juta pounds juga tidak ditanggapi Los Blancos. Sekarang MU mengajukan 150 juta pounds. Bila benar MU menyiapkan mahar sebesar itu, harga Bale secara teknis meroket sekitar 64 juta pounds. Itu hanya dalam waktu kurang dari dua musim.

Konon, Madrid bersedia menerima permohonan tersebut. Pasalnya, uang itu akan digunakan untuk mendatangkan sejumlah pemain dari Liga Primer. Presiden Madrid Florentino Perez disebutkan rela melepas Bale untuk menggaet Marco Reus (Borussia Dortmund) dan Sergio Aguero (Manchester City).

Seperti diberitakan sejumlah media Spanyol dan Inggris, dia juga disebut akan melego Karim Benzema ke Arsenal senilai 50 juta pounds. Hanya, cukup banyak yang meragukan pemberitaan ini. Sulit dipercaya MU mau mengeluarkan 150 juta pounds hanya untuk Bale. Isunya nominal itu merupakan total uang yang akan diserahkan untuk mendapatkan tiga pemain sekaligus dari Madrid. Selain Bale, MU digadang-gadang ingin pula mendapatkan dua anggota lini belakang. Benar atau tidak? Hanya waktu yang bisa menjawab.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)
pixels