Harapan Dua Raksasa pada Tahun Baru

Kamis, 25 Desember 2014 - 11:02 WIB
Harapan Dua Raksasa...
Harapan Dua Raksasa pada Tahun Baru
A A A
MADRID - Dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan AC Milan, mengalami beda nasib pada pengujung tahun ini.

Jika Madrid dipandang sebagai klub tersukses pada periode ini, berbanding terbalik dengan tim besutan Filippo Inzaghi. Milan bisa dibilang belum bisa bangkit dari keterpurukan. Performa Madrid di bawah kendali Carlo Ancelotti memang menjanjikan. Bagaimana tidak, Madrid sejauh ini meraih kemenangan 22 kali secara beruntun di semua ajang yang diikuti. Di klasemen sementara Primera Primera Liga, Madrid mantap di puncak klasemen sementara dengan catatan 39 angka dari 15 pertandingan.

Catatan itu hanya berselisih satu poin dari Barcelona yang berada di posisi runner-up. Akan tetapi, jarak itu bisa kembali menjauh karena Madrid masih memiliki satu pertandingan tersisa dibanding rival abadinya tersebut. Belum lagi hasil sempurna yang mengantarkan Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Kesuksesan Madrid di tahun ini pun semakin sempurna, apalagi setelah membawa pulang gelar juara Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Maroko. Tim berjuluk Los Blancos itu mengandaskan wakil Argentina San Lorenzo dua gol tanpa balas pada babak final di Stade de Marrakech, Marrakech, Minggu (21/12).

“Bagi kami, ini adalah turnamen besar (Piala Dunia Antarklub). Momen itu sekaligus menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di dunia. Ini adalah tahun yang luar biasa. Menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan sekarang gelar ini. Semoga saya belum berhenti sampai di sini,” ungkap gelandang serang Madrid Gareth Bale, dilansir Goal. Pengalaman Madrid berbanding terbalik dengan Milan.

Disokong pemain berlabel pinjaman, prestasi Milan belum bisa dibilang bagus musim ini. Milan masih bekerja keras merangsek ke papan atas klasemen sementara Seri A. Jangankan keluar sebagai yang terbaik, target realistis Ricardo Montolivo dkk musim ini hanya sebatas menembus Zona Eropa musim mendatang.

Karena itu, tim berjuluk I Rossoneri itu ingin segera meninggalkan tahun ini. Mereka berharap bisa mendapat keberuntungan ketika menjalani tahun depan.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)