Djokovic dan Sharapova Atlet Terbaik 2014

Jum'at, 26 Desember 2014 - 10:30 WIB
Djokovic dan Sharapova Atlet Terbaik 2014
Djokovic dan Sharapova Atlet Terbaik 2014
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic kembali didapuk sebagai atlet putra terbaik 2014 versi Academy US Sports. Petenis Serbia itu berhasil menyingkirkan sejumlah nama besar, seperti Lionel Messi, Floyd Mayweather Jr, Rory McIlroy, Rafael Nadal, dan Peyton Manning.

Pertama kali Djokovic mendapatkan penghargaan ini pada 2011 lalu. Artinya, ini merupakan kedua kalinya raja tenis dunia itu didapuk sebagai atlet terbaik versi Academy US Sports.

Dalam jajak pendapat atau voting yang dilakukan Academy US Sports sejak 1 hingga 24 Desember, Djokovic dan Maria Sharapova memperoleh suara terbanyak sebagai atlet pria dan wanita terbaik tahun ini.

"Academy US Sports dengan bangga mengumumkan Novak Djokovic sebagai atau petenis profesional dari Serbia sebagai Olahragawan Pria of the Year dan Maria Sharapova, petenis profesional dari Rusia sebagai atlet wanita of the Year," demikian pernyataan dikutip Insebia, Jumat (26/12/2014).

Keberhasilan Djoker - julukan - Djokovic menyabet penghargaan ini tidak terlepas dari prestasinya di tahun ini. Sejumlah trofi bergengsi berhasil direbut, salah satunya Wimbledon Terbuka.

"Bintang Serbia adalah salah satu dari empat pria yang diberi nama sebagai juara dunia empat kali atau lebih, bersama Ivan Lendl, Pete Sampras dan Roger Federer," tambah pernyataan itu.

Dalam jajak pendapat tersebut, pelari maraton asal Kenya Dennis Kimetto menempati peringkat kedua sebagai atlet pria terbaik. Sementara pelari jarak jauh Ethiophia, Genzebe Dibaba berada di belakang petenis cantis Rusia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)