Didukung Statistik

Jum'at, 26 Desember 2014 - 10:41 WIB
Didukung Statistik
Didukung Statistik
A A A
LONDON - Pekan sibuk bagi Chelsea dimulai saat menjamu West Ham United nanti malam. Namun, Peluang The Blues mendulang tiga poin semakin besar lantaran memiliki catatan apik kala melakoni laga pada Boxing Day.

Tercatat, dari sembilan pertandingan terakhir pada Boxing Day , Chelsea tidak terkalahkan dengan mengemas 5 kemenangan dan 4 imbang. Catatan positif tersebut jelas membuat The Blues difavoritkan untuk memenangkan pertandingan. Namun, hal itu rupanya tidak membuat pasukan The Blues takabur.

Dengar saja ungkapan gelandang Nemanja Matic. Mengacu kesuksesan West Ham menempati peringkat 4 klasemen sementara musim ini, Matic menilai, tim berjuluk The Hammers tersebut merupakan tim yang patut diwaspadai. “Saya telah melihat mereka (West Ham) dalam beberapa pertandingan musim ini dan saya pikir mereka sangat kuat. Kami akan menghadapi pertandingan yang sulit,” kata Mati, dilansir situs resmi klub.

Kendati mewaspadai West Ham, pemain asal Serbia tersebut menegaskan bahwa Chelsea akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan. Ambisi The Blues untuk mendulang tiga poin didukung oleh statistik. Dari enam pertemuan terakhir melawan West Ham, The Blues begitu digdaya dengan mengemas 4 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan.

Tidak berhenti sampai di situ, Chelsea juga memiliki rekor kandang yang bagus. Mereka sukses meraih delapan kemenangan dari delapan pertandingan Liga Primer yang berlangsung di Stamford Bridge sepanjang musim ini. Karena itu, menurut Matic, keberhasilan mereka mengalahkan West Ham akan sangat penting bagi Chelsea.

Tidak hanya akan mengukuhkan mereka di puncak klasemen sementara, tetapi juga menjadi modal penting sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya. Setelah West Ham, Chelsea dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang berdekatan. Mereka akan bertemu Southampton, Minggu (28/12), dan Tottenham Hotspur, 1 Januari mendatang.

“Kami harus fokus pada pertandingan kami. Kami siap menghadapi segalanya. Jika kami mampu menampilkan permainan terbaik, kami tidak takut dengan siapa pun. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami adalah Chelsea dan kami bermain di kandang. Kami harus meraih tiga poin,” ujarnya.

Di kubu lawan, konsistensi West Ham yang sukses menembus 4 besar klasemen bakal mendapatkan ujian sesungguhnya. Setelah menghadapi Chelsea, The Hammers akan menjamu klub kuat lain, Arsenal, Minggu (28/12). Kendati menghadapi lawan yang tangguh, Pelatih West Ham Sam Allardyce mengatakan bahwa timnya tidak merasa gentar dan bertekad meraih hasil maksimal atas Chelsea dan juga Arsenal. Dia bahkan menilai, tekanan lebih besar justru ada pada Chelsea.

Optimisme Allardyce bukan tanpa alasan. Pasalnya, West Ham tengah berada dalam bentuk terbaiknya. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer.

“Ini adalah waktu yang baik untuk menghadapi Chelsea dan Arsenal. Keberhasilan kami menahan Chelsea 0-0 musim lalu merupakan titik balik bagi kami sehingga mampu bertahan di Liga Primer. Ini merupakan sebuah tantangan besar bagi kami menghadapi dua klub yang kuat,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)