The Blues Berpesta di Boxing Day

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:28 WIB
The Blues Berpesta di Boxing Day
The Blues Berpesta di Boxing Day
A A A
LONDON - Pemuncak klasemen sementara Chelsea sukses memetik poin penuh pada lanjutan Liga Primer yang digelar di Boxing Day tadi malam. The Blues julukan Chelsea menjungkalkan West Ham United 2-0 di Stamford Bridge.

Dengan hasil ini pasukan Jose Mourinho kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi angka 45. Libur panjang Natal dan Tahun Baru tampaknya tak berlaku bagi klub-klub Liga Primer. Mereka harus kembali berjibaku dengan jadwal padat atau yang lebih dikenal dengan periode Boxing Day.

Walau begitu, The Blues melalui ujian awal pada masa ini dengan sempurna. Kapten Chelsea John Terry membuat Stamford Bridge bergemuruh setelah terjangannya membawa timnya unggul pada menit ke-31. Dominasi Chelsea atas tamunya berlanjut hingga babak kedua. Pada menit ke-62 Diego Costa memperlebar keunggulan The Blues atas tamunya.

“Mereka (West Ham) memberi perlawanan sulit. Tapi setelah gol pertama kami semakin yakin dan akhirnya menang dalam pertandingan ini,” ujar Terry selepas pertandingan kepada BBC. Kemenangan ini juga membuat percaya diri Terry dkk melambung untuk bisa merengkuh gelar juara musim ini.

“Kami kini fokus meraih kemenangan di laga-laga berikutnya. Hasil yang indah untuk momen istimewa ini,” imbuh bek berusia 34 tahun itu. Para penggawa Chelsea tidak bisa larut dalam kebahagiaan. Minggu (28/12) Southampton sudah menanti. Meski di atas kertas The Blues unggul di setiap lini atas calon tamunya itu, Mourinho berjanji akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin.

“Kami memiliki target yang jelas musim ini. Setiap laga akan memengaruhi,” ucap nakhoda berkebangsaan Portugal tersebut. Setelah meladeni Southampton, The Blues bakal berjibaku dalam Derby London kontra Tottenham Hotspur. “Pertarungan dengan tim sekota selalu menghadirkan antusiasme tinggi dibandingkan laga lain. Kami ingin meraih hasil maksimal,” imbuh Mourinho.

Bagi Diego Costa, torehannya ke gawang West Ham membuat koleksinya menjadi 13 gol. Dia pun menjadi kandidat kuat pencetak gol terbanyak Liga Primer musim 2014/2015. Penyerang Spanyol tersebut terpaut satu gol dari bomber Manchester City Sergio Kun Aguero (tidak termasuk laga Manchester City kontra West Bromwich Albion dini hari nanti).

Bagi The Hammers julukan West Ham kekalahan ini menunda asa mereka untuk merangsek ke papan atas klasemen. “Kami datang ke sini (Stamford Bridge) memburu kemenangan, tapi Chelsea mampu memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan lebih baik daripada kami,” ujar Nakhoda West Ham Sam Allardyce.

Dia juga menyesalkan kegagalan pasukannya untuk merobek gawang Chelsea, termasuk saat Morgan Amalfitano memperoleh kesempatan emas. Sayang, tandukan Amalfitano pada menit ke-87 melebar. Berselang beberapa menit Amalfitano kembali mengancam pertahanan tuan rumah.

Tapi, setelah berhasil melewati Gary Cahill dan Terry di kotak penalti Chelsea, sepakannya masih membentur tiang gawang. “Inilah pertandingan sepak bola. Selalu ada hal-hal seperti itu. Kami tidak bisa menyelesaikan peluang yang diciptakan,” ujar Allardyce.

Hanna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)