Hingga 2020

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:51 WIB
Hingga 2020
Hingga 2020
A A A
BARCELONA - Barcelona siap menjadikan Neymar sebagai ikon baru. Untuk itu, klub Katalan tersebut berniat menambah durasi kontraknya hingga 2020. El Azulgrana sebenarnya tidak perlu terburu-buru mengikat Neymar.

Sebab, ikatan kerja striker Brasil ini belum habis dalam waktu dekat. Visa Neymar di Camp Nou masih tersisa empat tahun lagi, atau baru berakhir 30 Juni 2018. Namun, kondisi demikian tidak menghalangi niat Barcelona untuk menambah masa kerja Neymar dua tahun lagi. Kabar ini dibenarkan agen Neymar, Wagner Ribeiro.

Dia menyebutkan tim asuhan Luis Enrique itu berharap dapat memakai jasa kliennya lebih lama lagi. ”Barcelona ingin memperpanjang kontrak Neymar. Pihak klub siap menyodorkan Neymar kontrak baru hingga Juni 2020,” ujarnya, dilansir Marca. Barcelona ingin terus mengikat Neymar karena sosoknya sangat vital di kamar ganti. Sejak direkrut dari Santos pada 1 Juli 2013, dia terus menjadi andalan di samping Lionel Messi.

Tawaran kontrak baru juga cara tepat supaya Barcelona bisa menikmati potensinya hingga maksimal. Sebab, Neymar akan berada di Camp Nou hingga berusia 28 tahun. Meski kariernya sempat tersendat akibat cedera pada pertengahan 2013/2014, Neymar mampu mencatat prestasi bagus. Dia membukukan sembilan gol dari 26 laga Primera Liga, atau 15 gol dari total 41 partai pada musim pertamanya.

Sekarang dia sudah menghasilkan 11 gol dari 13 penampilan di kancah lokal, atau 14 gol secara keseluruhan. Kemampuan Neymar semakin lengkap karena piawai menciptakan assist. Terbukti dia telah merancang 3 gol di Primera Liga dan 1 gol di Liga Champions. Statistik itu membuatnya dilirik banyak klub.

”Tentu saja Barcelona ingin memperbarui kontrak Neymar. Itu pasti,” tutur Ribeiro. Namun, sampai saat ini belum ada indikasi positif apakah Neymar bersedia menerima proposal Barcelona. Dia hanya mengatakan bahagia bersama Barcelona dan berharap terus bermain untuk waktu yang lama. Belum adanya respons dari Neymar diduga karena masih bernegosiasi soal gaji. Kabarnya dia meminta bayarannya ditambah. Saat ini dia menerima 8 juta euro per tahun.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)