Pemain Baru Minim Partisipasi

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:51 WIB
Pemain Baru Minim Partisipasi
Pemain Baru Minim Partisipasi
A A A
MADRID - Sepak terjang pemain baru di Primera Liga masih belum terlihat sepenuhnya. Fungsi mereka lebih sering jadi pelapis ketimbang pemain utama. Hal tersebut terlihat pada rendahnya jam tayang mereka.Musim ini ada 171 pemain baru di Primera Liga.

Kebanyakan dari mereka berharap bisa tampil lebih banyak bersama klub barunya. Namun, kenyataan tidak terlalu berbeda. Mereka tetap saja jarang mendapat kepercayaan dari pelatih dan hanya bertanding dengan durasi terbatas. Statistik menyebutkan, total waktu wajah baru di lapangan sejak laga pembuka hingga jeda hanyalah 43%.

Walau ada peningkatan 2% ketimbang sebelumnya, itu dianggap masih terlalu rendah. Padahal, total uang yang dikeluarkan atas 171 transfer tersebut menembus 473,3 juta euro. Pengecualian hanya berlaku bagi Miguel Moya (Atletico Madrid), Claudio Bravo (Barcelona), Vicente Guaita (Getafe), Jean-Sylvain Babin (Granada), dan Nicolas Otamendi (Valencia).

Mereka sampai saat ini bermain setiap menit. Nasib kelimanya jauh lebih baik dari yang lain. Faktanya, bintang macam James Rodriguez (Real Madrid) hanya tampil selama 1.140 menit. Koleganya, Toni Kroos, juga baru merumput selama 1.311 menit. Sementara Grzegorz Krychowiak baru melahap 1.248 menit sebagai lini tengah Sevilla. Nasib Luciano Vietto lebih nahas lagi.

Sejauh ini dia baru menjadi penyerang Villarreal selama 907 menit, meski menghasilkan tujuh gol. Dia mengawali kampanyenya sebagai cadangan dan harus bersusah payah untuk masuk tim inti. Pemain baru yang nasibnya jauh lebih buruk juga ada. Misalnya Alessio Cerci (Atletico) yang cuma tampil di Primera Liga musim ini selama 114 menit.

Hal serupa dialami rekan setim Jan Oblak yang belum pernah sekali pun mengawal gawang. Thomas Vermaelen yang dibeli Barcelona dari Arsenal seharga 10 juta euro juga belum beraksi lantaran lebih sering berada di ruang perawatan.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4561 seconds (0.1#10.140)