Persijap Stop Perburuan Pemain

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:08 WIB
Persijap Stop Perburuan Pemain
Persijap Stop Perburuan Pemain
A A A
JEPARA - Langkah manajemen Persijap Jepara merekrut beberapa nama untuk diproyeksikan menjadi tim musim depan dinilai cukup riskan. Kendati belum ada teken kontrak resmi, ini bisa menjadi blunder.

Pasalnya, hingga saat ini Laskar Kaliny amat belum memiliki pelatih untuk membesut tim musim depan. Dikhawatirkan, jika terlalu banyak mendatangkan pemain, musim depan tim yang ber-home basedi Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara itu akan tampil mengecewakan. Ini karena karakter pemain yang ada tidak sesuai dengan yang dibutuhkan tim.

Sebelum melangkah terlalu jauh, pengurus diminta menyetop perburuan pemain dan bersabar menunggu hadirnya pelatih sebelum melakukan penandatanganan kontrak. “Kalau disodori pemain yang tidak sesuai dengan kriteria pelatih, nanti tidak klop. Harusnya pelatih direkrut dulu, baru berburu pemain,” ungkap Ketua Umum Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) H Saadi, kemarin.

Persijap sejauh ini belum memiliki pelatih. Beberapa nama sudah masuk dalam radar. Namun, yang masih menjadi bidikan utama adalah Slave Radovsky, mantan pelatih Persema Malang. Bidikan lainnya, yaitu pelatih lokal yang pernah menukangi tim Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. Beberapa nama pelatih sudah mengirimkan lamaran melalui email.

Sisanya, ada yang menghubungi langsung manajemen. Menanggapi hal ini, CEO PT Jepara Raya Multitama, perusahaan pengelola Persijap, Mohammad Said Basalamah beralasan tidak menunggu hadirnya pelatih untuk belanja pemain karena punggawa yang sudah dipanggil ini merupakan pemain lama. Karena itu, sedikit banyak manajemen sudah mengetahui kualitas pemain tersebut.

“Pemain musim lalu ada 12 yang sudah bergabung. Bahkan, kiper Dedi Hariyanto saat ini sudah masuk di mes, adapun kiper lainnya Endi Bagus, masih berada di Jepara,” ujar dia. Menurut Basalamah, karena sudah mengetahui kualitas pemain musim lalu, jadi tidak harus menunggu pelatih kepala.

Nantinya, pelatih tetap yang memiliki kewenangan untuk melakukan seleksi pemain-pemain baru. Rekrutmen pemain baru juga disesuaikan dengan kebutuhan tim. Kerangka tim musim lalu, tinggal diisi kekurangan di beberapa lini saja.

“Perekrutan harus hati-hati, akan dilihat kondisi terakhirnya. Apalagi, Persijap berencana masuk ke dalam tim-tim kuat musim depan, satu grup dengan PSIS Semarang dan PSS Sleman,” ujarnya. Soal kontrak pemain, rencananya akan dimulai satu dua hari ke depan. Mereka yang akan didahulukan dikontrak adalah putra daerah, yang musim lalu membela Persijap.

Arif purniawan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0759 seconds (0.1#10.140)