Dibanderol Usd 300 Juta

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:08 WIB
Dibanderol Usd 300 Juta
Dibanderol Usd 300 Juta
A A A
MADRID - Real Madrid tidak main-main memagari aset berharga mereka. Mulai digoda klub-klub papan atas Eropa, manajemen Los Blancos mematok harga selangit jika ada klub yang ingin membajak Gareth Bale dari Santiago Bernabeu.

Untuk Bale, Madrid membanderolnya senilai USD300 juta. Bale yang diboyong Madrid dari Tottenham Hotspurs pada 2013 langsung menjadi pemain penting. Kontribusinya pun tidak terbantahkan, Bale langsung disejajarkan dengan bintang-bintang Madrid lainnya, seperti Christiano Ronaldo dan Karim Benzema sebagai trisula Madrid di lini depan.

Buktinya, baru dua musim membela klub Ibu Kota Spanyol itu, pemain berpaspor Wales itu sudah mempersembahkan empat gelar. Diawali mempersembahkan trofi ke-10 atau La Decima Liga Champions pada edisi 2013/2014. Tidak hanya itu, tahun yang sama, Bale juga mengantarkan Madrid meraih titel Copa del Rey.

Pada tahun ini, dua gelar mampu disumbangkannya mulai juara Piala Super Eropa 2014 dan terbaru adalah Piala Dunia Antarklub di Maroko, Minggu (21/12). Madrid berhak atas trofi itu setelah menundukkan kontestan asal Argentina San Lorenzo 2-0. Penampilan menanjak Bale itu jelas memancing keinginan klub-klub lain untuk menariknya dari Santiago Bernabeu.

Salah satu klub yang santer ingin memboyong pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale yaitu salah satu raksasa Liga Primer, Inggris, Manchester United (MU). Sejak musim panas lalu, MU memang disebut sudah mengincar Bale. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan menjadi target utama tim besutan Louis van Gaal.

MU pun diisukan sudah menyiapkan gaji sebesar 300.000 pounds per pekan. Namun, MU ketinggalan kereta setelah Bale dibajak Madrid dengan mahar 90 juta pounds. “Jika penawaran untuk pemain selevel Bale, mungkin baru bisa kami lepas antara USD150 juta sampai USD300 juta,” ungkap Perez, seperti dilansir Marca.

Bale memang pantas dibanderol dengan harga selangit. Hal itu bisa dilihat dari kontribusi Bale bersama Madrid. Dia bahkan lebih unggul atas bintang Barcelona Neymar, meski keduanya didatangkan pada durasi sama tahun lalu. Diawali dari produktivitas gol.

Sejak kedatangannya ke Madrid, Bale sudah melesakkan 33 gol. Sementara Neymar, yang juga punggawa andalan timnas Brasil, sejauh ini sudah menyarangkan 29 gol. Bale pun mengungguli Neymar dari segi assist, yaitu 14 berbanding 10. Dari segi caps, Bale ternyata lebih sering diturunkan dibanding Neymar.

Secara keseluruhan, Bale bermain di 44 pertandingan bersama klub berkostum putih tersebut. Sementara Neymar mencatatkan 41 caps. Jika diukur dari starting eleven, Bale unggul empat laga dibanding Neymar. Dengan catatan 36 berbanding 32.

Perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya bisa dilihat dari sumbangan gelar yang mereka berikan kepada klub masing-masing. Bale sudah memberikan empat gelar kepada klub sekota Atletico Madrid itu. Sementara Neymar baru satu gelar Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol).

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)